Legislator Bone Harap NH Realisasikan Pemekaran Bone Selatan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Legislator Bone Harap NH Realisasikan Pemekaran Bone Selatan

RADARBONE.CO.ID–Harapan masyarakat Bone Selatan untuk dimekarkan dari Kabupaten Bone semakin memuncak. Ini pula yang diharapkan oleh Legislator DPRD Bone, Rizal Jamal saat dihubungi, Senin (28/5).

Legislator muda ini menuturkan, dirinya begitu menginginkan pemekeran daerah otonomi baru untuk Bone Selatan. Karena itu, ia begitu menyambut baik komitmen calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid untuk memprioritaskan percepatan pemekaran Bone Selatan kelak apabila terpilih.

“Itulah yang sebenarnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bone Selatan. Karena semua berkas administrasi sudah sampai di pusat dari periode saya yang lalu. Sudah dilengkapi ke pusat, tapi masih menunggu keputusan dari Mendagri,” ungkapnya.

Imbuh Rizal, komitmen NH tersebut semakin menunjukkan keberpihakannya terhadap nasib kesejahteraan masyarakat. Karena itu, ia mengharapkan agar NH dapat terpilih menjadi Gubernur Sulsel.

“Selain karena tegas dan religius, inilah yang pantas untuk memimpin Sulsel. Memang 27 kecamatan di Bone ini harus dimekarkan karena demi mensejahterakan masyarakat, khususnya Bone bagian selatan,” terangnya.

Sebelumnya, NH mengungkapkan akan memprogrankan percepatan pemekaran Bone Selatan di masa kepemimpinannya berpasangan dengan Aziz Qahhar. Komitmen tersebut dicetuskan untuk mengakomodir akselerasi pembangunan di setiap daerah secara lebih merata.

“Ini aspirasi masyarakat Bone Selatan sejak lama. Bukan mau berpisah dan memutuskan pertalian darah antar sesama orang Bone, tetapi hanya berpisah secara administratif agar akselerasi pembangunan bisa melahirkan kesejahteraan dan kemaslahatan bersama,” jelasnya, Minggu (27/5).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top