Legislator DPRD Bone Optimalkan Serap Aspirasi Masyarakat di Reses Masa Sidang Pertama – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Legislator DPRD Bone Optimalkan Serap Aspirasi Masyarakat di Reses Masa Sidang Pertama

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Bone, melaksanakan reses selama enam hari, mulai 1 hingga 6 Februari 2019.

Anggota DPRD Bone wajib optimal menyerap aspirasi masyarakat, dengan menjumpai para konstituennya di Daerah Pemilihan masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

“Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan,” ungkap Sekwan DPRD Bone, Drs Ridwan MSi melalui Kasubag Humas DPRD Bone, Kemal.

Pelaksanaan Reses ini mendapatkan monitoring dari Tim dari Sekretariat DPRD Kabupaten Bone. Setiap Tim dibagi untuk melakukan monitor ke tempat- tempat Reses sesuai dengan Jadwal yang diberikan oleh para Anggota Dewan.

“Penetapan jadwal reses ini, sesuai hasil rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Bone, pada 30 Januari kemarin,” kunci Kemal.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top