Legislator Kebanjiran Bundel DPPA – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Legislator Kebanjiran Bundel DPPA

Sejumlah legislator bak tenggelam di antara tumpukan bundel DPPA yang memenuhi meja mereka. Legislator yang tergabung dalam pansus RAPBD-P menggelar rapat, kemarin. Mereka mempertanyakan realisasi pendapatan dari 17 SKPD pengelola PAD.

*USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB–Anggota DPRD Bone yang tergabung dalam panitia khusus (Pansus) pembahasan rancangan APBD Perubahan 2016, kebanjiran bundel dokumen pelaksanaan perubahan anggaran (DPPA) yang disetor SKPD.
Pada rapat pansus pembahasan rancangan APBD-P 2016, Senin 26 September kemarin, setiap meja legislator dipenuhi tumpukan bundel DPPA SKPD. Bayangkan, jika setiap legislator mendapatkan masing-masing DPPA dari setiap SKPD, maka tak heran jika legislator nyaris ‘tenggelam’ diantara tumpukan berkas dimaksud,” tutur Ir Effendi, salah seorang legislator diamini legislator lainnya, Hj Mintayu dan H Abdul Rahman. Anggota DPRD lainnya, H Ramang bahkan terpaksa menurunkan bundel DPPA di lantai, karena mejanya sudah dipenuhi bundel DPPA bak gunung menjulang.

Sejumlah legislator berharap ke depan, pembahasan APBD tak perlu disertai bundel DPPA berbentuk hard copy. Melainkan cukup dengan soft copy yang dilengkapi fasilitas laptop dan layar slide untuk memudahkan pembahasan. “Saya kira lebih efesien kalau ke depan menggunakan flash disc dan laptop saja. Tapi laptop-nya jangan dibawa pulang, tapi di simpan di sini. Itu lebih praktis dibanding dengan berkas menumpuk seperti ini,” tutur Rudianto Amunir.

*

To Top