Legislator Sorot UPT Soal Pengadaan Foto Diduga Sarat Bisnis – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Legislator Sorot UPT Soal Pengadaan Foto Diduga Sarat Bisnis

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pengadaan foto gubernur dan wakil gubernur yang diduga sarat bisnis ditanggapi kalangan DPRD Bone. Sekretaris Komisi IV DPRD Bone, Rismono Sarlim mempertanyakan dasar pengadaan foto yang dikoordinir Unit Pelaksana Teknis Wilayah Bone.

Menurut Rismono pihak UPT harus menjelaskan motivasi pengadaan foto gubernur dan wakil gubernur yang tidak lama lagi memasuki purna bakti

“Harus jelas petunjuk teknis (Juknis)-nya. Apa tujuan dari pengadaan foto itu,” ungkap politisi Hanura itu kepada RADAR BONE, Selasa, 5 Desember kemarin. Apalagi kata dia, masa jabatan gubernur dan wakil gubernur sudah akan berakhir.

“Masa selama gubernur menjabat belum ada foto-foto yang dipasang di sekolah. Kenapa sudah mau berakhir masa jabatannya, justru ada pengadaan foto gubernur dan sekolah diharuskan membayar sejumlah uang untuk pengadaan foto itu,” tegas Rismono.

Yang disayangkan juga Rismono adalah pengadaan foto dibanderol jauh melampaui harga yang berlaku di pasaran. “Harga foto yang cukup mahal ada apa,” tanya Rismono.

Diberitakan sebelumnya, Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA bekerjasama UPT Wilayah Bone diduga melakukan praktik bisnis. Foto gubernur dan wakil gubernur yang akan dipajang di sekolah dijual mahal.

Pihak sekolah diwajibkan memajang foto gubernur dan wakil gubernur Sulsel di sekolah masing-masing, meski diketahui masa bakti Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel. H Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang akan berakhir dalam waktu dekat.

Pengadaan foto tiap SMA dan SMK ini terkesan dibisniskan. Betapa tidak, dua pasang foto, yakni gubernur dan wakil gubernur dibanderol Rp750 ribu. Tak pelak, sejumlah kepala sekolah pun mengeluh pengadaan foto yang dilaksanakan MKKS SMA Kabupaten Bone itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top