Lelang Jabatan Di Sinjai Disinyalir Ada Beberapa Calon Bermasalah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lelang Jabatan Di Sinjai Disinyalir Ada Beberapa Calon Bermasalah

SINJAI, RB–Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu Kabupaten Sinjai mensinyalir ada masalah bagi beberapa calon Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang telah mendaftar pada panitia seleksi (pansel) terbuka lelang jabatan, Jumat 17 Maret 2017.
Direktur LBH Sinjai Bersatu, Ahmad Marzuki mengungkapkan, sejak terbukanya pendaftaran pada 27 Februari  hingga 15 Maret 2017, sudah beberapa nama yang mendaftar, namun dari beberapa nama yang sudah terdaftar tersebut ada beberapa diantaranya yang tidak memenuhi syarat sebagiaman ketentuan yang ada.
“Kami mensinyalir ada beberapa calon yang sudah mendaftar tidak memenuhi syarat sebagaimana ketentuan yang ada, olehnya itu kami meminta pansel lelang jabatan agar berhati- hati dalam menyeleksi calon pejabat yang telah mendaftar,” ungkapnya.
Dikatakan dia bahwa beberapa calon yang sudah mendaftar tersebut ada beberapa diantaranya yang pernah dijatuhi hukuman disiplin dan non joob, hal itu tentunya akan bermasalah dan berdampak hukum jika tidak diperhatikan.
“Beberapa calon di sinyalir pernah dijatuhi hukuman disiplin dan non joob, maka dari itu pansel harus bekerja optimal jangan sampai hal ini kedepannya bisa berdampak hukum yang berujung pada adanya unsur pembiaran,” pungkasnya
Untuk diketahui, Jabatan Pimpinan tinggi pratama (eselon II b) yang akan diisi melalui seleksi terbuka tahun 2017 adalah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Penegmbangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Badan Penenlitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Berdasrkan surat edaran nomor 1 tahun 2017 tanggal 27 Februari 2017 tentang pengumuman pendaftaran calon  pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah daerah kabupaten Sinjai.
To Top