Lestarikan Budaya Gotong-Royong – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lestarikan Budaya Gotong-Royong

Kegiatan pembanguan talud dan pengerasan jalan dalam kegiatan TMMD, melestarikan budaya gotong-royong yang mulai luntur tergerus zaman

PENULIS : ROSDIANA SULJA

DUABOCCOE, RB–Sebanyak 150 orang personel TNI dari Kodim 1407 Bone yang menjadi pelaksana TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 2016 di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe, menggalang partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan. Mulai dari kerjabakti dalam pembangunan fisik seperti pengerasan jalan, pembuatan jembatan dan talud hingga kekompakan pada acara makan bersama hingga bermain domino saat ada waktu luang.

“Roh dari kegiatan TMMD ini adalah kemanunggalan. Keberadaan prajurit di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memupuk rasa kekeluargaan. Bukan hanya selama sebulan tetapi seterusnya,” terang Letkol Inf Bobbie Triyantho, Dandim 1407 Bone.

Para prajurit yang ditugaskan selama sebulan di tempat itu otomatis akan berbaur langsung dengan warga dan memberikan teladan dalam hal kedisiplinan. Sebaliknya, prajurit bisa belajar tentang cara bercocok tanam serta mencontoh keuletan petani berjuang untuk menafkahi keluarga.

“Kami juga tentunya memotivasi warga agar mengerahkan segenap daya, karya dan kreativitas untuk mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan di segala bidang,” imbuh Dandim.

*

To Top