Libur Lebaran, Dokter di Bone Wajib Siaga – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Libur Lebaran, Dokter di Bone Wajib Siaga

Para dokter saat menghadiri peresmian RSU Hapsah, November 2015 lalu. Menghadapi libur lebaran, dokter dimita tetap standby di puskesmas dan RSUD.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dinas Kesehatan Kabupaten Bone menegaskan pelayanan di RSUD maupun puskesmas akan berjalan seperti biasa selama libur lebaran nanti. Dokter dan perawat tetap berjaga di rumah sakit dan puskesmas setiap hari.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Anwar SH MSi menegaskan pelayanan di rumah sakit dan puskesmas selama libur lebaran sama seperti pada hari biasa. Setiap hari, ada dokter dan perawat yang bertugas.
“Tidak ada perubahan dengan hari biasa, pelayanan kesehatan 24 jam,” jelasnya saat dikonfirmasi RADAR BONE, Jumat, 9 Juni lalu.

Hal senada diungkapkan Humas RSUD Tenriawaru Watampone. Ramly mengatakan tak kata libur dalam pelayanan di rumah sakit. Di ruang IGD misalnya, dokter dan perawat tetap stand by. “Tidak ada perubahan jadwal dari hari biasa. Karena orang sakit tidak ada jadwalnya, kapan saja dan dimana saja bisa terjadi, itu tidak ada yang tahu, makanya pihak rumah sakit selalu siap siaga terus,” kata Ramly.

Hanya saja, sambung Ramly pada hari lebaran, terkadang ada pasien pulang paksa karena ingi berlebaran di rumahnya. “Kalau ada seperti itu tentu ada pertimbangan dari dokter. Kalau memang kondisinya belum bisa pulang maka tidak akan diberikan izin, kalaupun pasiennya ngotot untuk pulang, maka tentu akan dibuatkan surat pernyataan dan ditandatangani keluarga pasien,” tuturnya.
*

To Top