Lima Bantuan Alsintan Dicuri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lima Bantuan Alsintan Dicuri

Hand traktor di Dinas Pertanian Sinjai yang akan disalurkan ke kelompok tani. Lima peralatan dinyatakan hilang pekan lalu, dan saat ini masih dalam penyelidikan polisi

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Belum selesai persoalan saling klaim antara rumah aspirasi Nasyit Umar dengan Pemda Sinjai terkait penyaluran bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), kini Dinas Pertanian Sinjai dihadapkan pada masalah baru yakni raibnya tiga unit hand traktor dan dua unit mesin cultivater.

Kepala Dinas Pertanian, HM Jamil membenarkan informasi tersebut. Lima alat bantuan pertanian untuk kelompok tani yang sedianya akan di bagikan kepada masyarakat yang tersimpan di kantor Dinas pertanian Sinjai raib.
Kejadian tersebut lanjut dia, baru diketahui setelah staf dinas pertanian akan merakit alat tersebut.

“Staf kami baru mengetahui setelah melihat ada yang kurang pada mesin alat pertanian yang merupakan bantuan dari APBN ini,” jelasnya.  Kerugian dari kasus tersebut lanjut dia, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita serahkan sepenuhnya ke kepolisian untuk mengusut kasus ini,” terang Jamil.
Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan membenarkan adanya pencurian alsintan tersebut. “Laporannya sudah ada dan saat sudah dilakukan pengembangan,” tegas kasat.

Diberitakan sebelumnya bantuan untuk kelompok tani di Sinjai berasal dari APBN sebanyak 261 telah di bagi oleh Bupati Sinjai di halaman kantor Dinas Pertanian, 28 September lalu.
Sementara itu, pejabat dinas pertanian yang meminta namanya tidak dikorankan bahkan mencurigai adanya keterlibatan orang dalam pencurian alsintan tersebut.  “Kami berharap polisi secepatnya mengungkap kasus ini,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

To Top