LKPD Dibahas, Enam Camat di Bone Absen – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

LKPD Dibahas, Enam Camat di Bone Absen

Camat saat menghadiri rapat di Komisi I DPRD Bone rangkaian pembahasan LKPD, Kamis 18 Agustus 2016

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Rapat pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) khusus untuk 27 kecamatan di Komisi I DPRD Bone, Kamis 18 Agustus 2016, berlangsung alot.  Itu dikarenakan adanya camat yang tidak hadir dalam rapat pembahasan tersebut.

Tercatat enam camat absen dalam rapat pembahasan LKPD. Mereka adalah Camat Mare, Ulaweng, Cina, Lamuru, Kajuara dan Bontocani. Dua camat lainnya, yakni Camat Barebbo dan Ajangale hadir saat rapat kerja hampir ditutup. Anggota Komisi I DPRD Bone, HA Suaedi berkeras agar camat yang tidak hadir dipanggil kembali untuk rapat kerja.

“Kami merasa tidak dihargai karena undangan rapat resmi justru ada camat tidak hadir,” tegasnya.
Senada diungkapkan Anggota DPRD Bone, H Ramang. “Ini menjadi catatan Komisi I. Jangan sampai kedepan camat meremehkan agenda rapat di DPRD,” tegasnya diamini Anggota Komisi I lainnya, A Atoro.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, H Saipullah Latief berpandangan berbeda. Dia menilai tidak perlu camat dipanggil ulang. “Cukup kita serahkan ke Asisten I atau ke bagian pemerintahan untuk dipanggil camat yang tidak hadir. Nanti dilaporkan ke DPRD alasan ketidakhadirannya,” ujarnya.

Hanya saja lanjut dia, ketidakhadiran sejumlah camat tetap akan menjadi catatan DPRD Bone.
Apalagi lanjut dia, subtansi dari penganggaran setiap camat sama. Diperoleh informasi, adanya beberapa camat yang tidak hadir lantaran tidak mengetahui adanya agenda rapat.

“Ini persoalan persuratan, karena adanya surat yang tidak sampai ke camat bahwa ada agenda rapat,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan, Ade Fariq Azhar.
Namun tetap lanjut dia, ketidakhadiran camat dalam pembahasan LKPD akan disampaikan ke bupati.
“Kalau alasan ketidakhadirannya, sudah jelas. Saya sudah hubungi tadi satu persatu,” pungkasnya.

*ASKAR SYAM

To Top