LO Umar-Madeng Mundur Berjamaah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

LO Umar-Madeng Mundur Berjamaah

Proses verifikasi faktual di kediaman bakal calon bupati, dr Umar.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–LO yang ditunjuk bakal pasangan calon dr Risalul Umar-Dr HA Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) mundur berjamaah. Bahkan beberapa diantaranya melayangkan protes lantaran tidak pernah merasa menyetujui untuk ditunjuk menjadi LO pasangan itu.

Di Desa Tebba Kecamatan Salomekko misalnya, Baharuddin yang ditunjuk menjadi LO melayangkan protes lantaran penunjukannya dilakukan secara sepihak tanpa persetujuan dirinya. “Saya kaget begitu PPS mendatangi saya untuk menyepakati dimana lokasi pelaksanaan verifikasi faktual. Bagaimana mau menyepakati, saya saja tidak pernah menyatakan bersedia menjadi LO,” ujar Baharuddin kepada radarbone.co.id.

Hal serupa juga dialami oleh Amrullah, 41 tahun, dimana dia menolak untuk menjadi tim LO pasangan Umar-Madeng. Amrullah menegaskan tidak pernah menyatakan sikap apalagi bersedia untuk menjadi perpanjangan tangan untuk mengumpulkan pendukung Umar-Madeng untuk di verifikasi faktual.

 

Tidak hanya di Salomekko, kasus serupa juga ditemukan di Kecamatan Cina, Lamuru dan Barebbo.

Diketahui, verifikasi faktual Umar-Madeng saat ini sementara berjalan.

Proses verifikasi sendiri berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 11 hingga 17 Februari besok. Data yang dihimpun radarbone.co.id, di Kecamatan Tanete Riattang Timur beberapa kelurahan telah merampungkan proses verifikasi. Di  Kelurahan Bajoe, dari 802 dukungan pasangan ini, yang memenuhi syarat hanya 39 dukungan. Di Cellu, dari 121 dukungan, yang memenuhi syarat 3 dukungan, Panyula 430 dukungan, memenuhi syarat 15. Diketahui, jumlah dukungan pasangan Umar-Madeng yang diverifikasi mencapai 2.540.

Selanjutnya, pada 18 Februari, petugas PPK akan melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual untuk tingkat kecamatan, dilanjutkan tahao rekapitulasi tingkat kabupaten, pada 19 Februari.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top