Logistik Diduga Milik KM Mega Jaya Terdampak di Perairan Labotto – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Logistik Diduga Milik KM Mega Jaya Terdampak di Perairan Labotto

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Minggu subuh, 15 September 2019, Edi Warga Desa Labotto yang bersiap melaut, terkejut melihat banyaknya barang yang terapung di bibir pantai. Sontak, Ia mengarahkan perahunya dan melihat berbagai jenis barang mulai snack, lemari, kasur hingga tikar.

Barang yang diduga terdampar di perairan Labotto tersebut, diduga milik KM Mega Jaya yang karam di perairan Teluk Bone, Sabtu dinihari, 12 September kemarin.

Kapal naas tersebut, tenggelam dalam perjalanan menuju kota Bau-bau Sulawesi Tenggara.
Kapal milik H Asis yang dinahkodai H Mahmud, berangkat dari Pelabuhan Bajoe menuju Bau-bau sekira pukul 01.30 Wita. Kapal tenggelam setelah beberapa jam berlayar (Pukul 05.30 Wita).
Semua barang yang dimuat di kapal tersebut, tak ada yang bisa diselematkan.

Kasat Polair, A Sukri Sulaiman mengatakan, kapal karam setelah dihantam ombak, setelah beberapa jam pelayaran dari Pelabuhan Bajoe.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian keseluruhan bersama kapal ditaksir mencapai Rp3,5 miliar,” ujar adik dari Menteri Pertanian, HA Amran Sulaiman itu.

Kapal pengangkut barang campuran itu membawa tujuh Anak Buah Kapal (ABK). Beruntung, nahkoda dan ABK berhasil diselamatkan oleh Kapal KM Mega Surya.

“Sebenarnya dua kapal kayu ini (KM Mega Jaya dan KM Mega Surya) beriringan dari Pelabuhan Bajoe menuju Kota Bau-bau dengan muatan barang Campuran. Lambung KM Mega Jaya bocor setelah dihantam ombak pukul 05.30 Wita,” kata Sukri.

Tujuh ABK setelah melihat kapal hendak tenggelam langsung melompat dan berenang ke KM Surya Mega menggunakan gabus

“Tidak ada korban jiwa. Semua ABK termasuk nahkoda kapal, selamat,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top