Longsor di Tompo Bulu, Akses ke Empat Desa Terputus – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Longsor di Tompo Bulu, Akses ke Empat Desa Terputus

Jalan poros yang menghubungkan empat desa terputus di Kecamatan Libureng, Rabu 30 Juni kemarin

RADARBONE.CO.ID, LIBURENG– Longosor yang memutus jalan poros di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel menyebabkan akses ke empat desa terputus Rabu 20 Juni sekira pukul 05.00 Wita.

warga dari Desa Tompo Bulu dan Baringeng Kecamatan Libureng harus memutar ke Kecamatan Camba Kabupaten Maros ketika hendak ke ibu kota kecamatan namun saat ini tidak dapat dilalui lantaran sedang dalam perbaikan.

Hal sama juga dialami warga Desa Mattirowalie dan sebagian penduduk Desa Watang Cani, Kecamatan Bontocani. Biasanya mereka menggunakan akses jalan tersebut khususnya pengendara sepeda motor.  Namun karena longosor mereka tidak dapat berbuat banyak.

Sekretaris desa Baringeng, Sudirman SPd mengatakan longosr di lokasi sudah  hampir sebulan yang lalu terjadi.

“Sudah hampir satu bulan jalan ini lonsor namun awalnya masih bisa dilalui kendaraan roda dua, namun saat ini sudah tidak bisa lagi kerena semua badan jalan terputus,” ungkapnya.

Putusnya jalan tersebut mengakibatkan aktifitas warga Desa Baringeng dan Tompobulu untuk keluar kota lumpuh total.

“Didua desa ini betul betul terisolir karena kendaraan tidak bisa lewat, apalagi jalan menuju Kecamatan Camba juga dalam perbaikan sehingga tidak bisa dilewati,” jelasnya.

Lanjut mengatakan, putusnya jalan tersebut berharap ada perhatian dari pemerintah.

“Mudah mudahan kami mendapatkan reaksi dari pemerintah sehingga jalan ini cepat diperbaiki karena jalan ini merupakan satu satunya yang bisa dilewati untuk aktifitas perekonomian masyarakat,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top