Loyalis IAS Jadi Amunisi Efektif NH-Aziz di Makassar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Loyalis IAS Jadi Amunisi Efektif NH-Aziz di Makassar

RADARBONE.CO.ID_Makassar–Dukungan komunitas Batu Putih Sindycate (BPS) untuk Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dipercaya bakal mendongkrak perolehan suara pasangan tersebut di Pilgub Sulsel 2018.

BPS dikenal sebagai kelompok loyalis mantan wali kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin (IAS), yang dipercaya masih punya pengaruh kuat di masyarakat di ibu kota provinsi.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Illang Rajab mengungkapkan, ketokohan IAS bakal turut menentukan peta perolehan suara Pilgub untuk wilayah Makassar. Siapa yang didukung oleh mantan wali kota dua periode itu, berpeluang besar meraih suara mayoritas.

“Kita harus mengakui bahwa meski tidak menduduki jabatan apa pun, ketokohan IAS masih kuat dan dijaga oleh jaringan loyalisnya,” kata Illang di Makassar, Jumat 1 Juni 2018.

Illang menganggap wajar, mengapa IAS masih berpengaruh besar di masyarakat Makassar. Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel itu, oleh sebagian orang dianggap sebagai tokoh yang berhasil mengarahkan pembangunan kota Makassar selma memimpin.

“Selama menjabat, IAS juga dikenal ramah dan akrab dengan semua orang. Karena itu masyarakat bersimpati dan setia mengikuti apa yang menjadi rujukannya, termasuk pada ajang politik,” ujar Illang.

Pernyataan dukungan untuk NH-Aziz disampaikan langsung oleh Presiden BPS Syamsul Bachri Sirajuddin di kediaman jalan Maipa Makassar, Rabu lalu. BPS kembali mendukung Aziz Qahhar, yang pada Pilgub 2013 lalu berpasangan dengan IAS.

Direktur Nurani Strategic Nurmal Idrus menilai BPS menjadi modal kekutan ekstra bagi NH-Aziz. Komunitas ini dipercaya bisa menyumbang 1,7 juta dukungan untuk. Jumlah tersebut merupakan suara Ilham-Aziz di Pilgub 2013, yang diperoleh berkat manajemen tim BPS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top