M Amin Oppo’ Pimpin BKPRMI – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

M Amin Oppo’ Pimpin BKPRMI

RADARBONE.CO.ID-WATAMPONE– Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bone menggelar Musyawarah Daerah VIII 2019 selama dua hari, Sabtu-Minggu, 20-21 Juli di salah satu hotel Jl Langsat Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle ini diikuti Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI yang memiliki hak suara dalam meemilih ketua umum.

Dalam arahannya, Wabup Bone pun mengaku sangat mengapresiasi kegiatan organisasi ini yang dinilainya sebagai wadah pengabdian untuk umat.

“Kami berharap semua program kerja yang disusun bisa terlaksana baik dalam pembenahan manajemen masjid mendukung Gerakan Salat Berjaamh hingga pembinaan TK/TPA agar semua umat muslim melek baca tulis quran,” imbaunya.

Dari hasil Musda, ternyata peserta sepakat dan secara aklamasi memilih kembali Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI periode sebelumnya, Muh Amin SAg MSi terpilih kembali sebagai ketua.

“Bapak M Amin Oppo’ secara aklamasi untuk kembali menduduki posisi ketua hingga empat tahun kedepan atau 2019
-2023,” terang Syamsul Bahri SPd MPd, salah seorang peserta.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bone terpilih, M Amin menegaskan jika ada dua program prioritas organisasi yang digawanginya.

Yakni Memakmurkan masjid melalui gerakan slat berjamaah dan juga pemberantasan buta aksara Al-quran (PBA)

“Pada periode sebelumnya, melalui remaja masjid kami terus mengimbau agar umat muslim salat berjamaah di masjid, juga memberikan insentif kepada imam masjid yang tahun ini totalnya mencapai Rp2,1 miliar melalui APBD,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk PBA, saat ini BKPRMI membina 872 unit TK/TPA dengan 5.442 guru mengaji,

“Selain terus mengaktifkan pembelajaran baca tulis alquran, guru mengaji juga mendukung prestasi anak melalui Festival Anak Saleh. Yang mana pada tahun lalu berhasil juara umum 1 tingkat provinsi dan juga juara 1 nasional untuk lomba tartil alquran dan juga cerdas cermat,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top