Mahasiswa Sweeping Kantor DPRD Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mahasiswa Sweeping Kantor DPRD Bone

Aksi mahasiswa di Kantor DPRD Bone, Selasa 19 Juli 2016

Aksi Peduli Penyandang Disabilitas

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Aspirasi penyandang disabilitas didampingi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, di Kantor DPRD Bone, Selasa 19 Juli kemarin sempat memanas. Lantaran tidak satupun anggota DPRD Bone yang menerima pembawa aspirasi.Mahasiswa akhirnya mensweeping setiap ruangan di Kantor DPRD Bone.

“Mana wakil rakyat, kenapa tidak mau menemui kami,” teriak mahasiswa. Diketahui, aspirasi penyandang disabilitas di Kantor DPRD Bone, Pemkab dan Polres, untuk mempertanyakan penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami salah seorang kaum disabilitas di Kecamatan Cina dan beberapa permasalahan lainnya yang menimpa kaum penyandang cacat tersebut.
Termasuk adanya penyandang disabilitas yang terangkat menjadi CPNS, namun sampai saat ini belum dilakukan prajabatan.

“Kita kecewa, Anggota DPRD selaku wakil rakyat yang harusnya memperjuangkan kami, justru sibuk jalan-jalan,” ujar ketua Forum Penyandang Disabilitas, Andi Takdir setelah mendengar pernyataan dari Kasubag Humas DPRD Bone, Djamaluddin, bahwa anggota DPRD Bone tengah berada di luar kota untuk agenda Pansus.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bone, Arsyad mengaku kecewa dengan sikap legislator yang seakan mengabaikan kepentingan rakyat.
“Kami datang kesini membawa kepentingan masyarakat. Ingin mengajak anggota DPRD Bone untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas. Tapi nyatanya, tidak satupun anggota DPRD Bone yang ada disini (Kantor DPRD Bone),” ujarnya dengan nada kecewa.

Kasubag Humas DPRD Bone, Djamaluddin mengaku, kunjungan kerja anggota DPRD Bone di DKI Jakarta, dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang saat ini tengah digodok di pansus DPRD Bone.

*ASKAR SYAM

To Top