Maju Caleg, Empat Kades di Bone Non Aktif – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Maju Caleg, Empat Kades di Bone Non Aktif

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone, telah memproses pengunduran diri empat kepala desa yang maju sebagai calon wakil rakyat di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Kepala DPMD Bone, A Arsyad Lantara menyebutkan, keempat kepala desa yang maju sebagai caleg, masing-masing Kepala Desa Mattirowalie, Sri Rahayu Usmi (Caleg DPRD Sulsel/Nasdem). Kades Mappesangka Kecamatan Ponre, A Rasdi Sumange (Caleg DPRD Bone/Golkar), Kades Pattimpa Kecamatan Ponre, Herkiswanto (Caleg DPRD Bone/PDIP) dan Kepala Desa Maduri, Kecamatan Palakka, Muh Bahtiar (Caleg DPRD Bone/ Nasdem).
Arsyad mengaku, usulan pengunduran diri kepala desa tersebut telah disetujui.

“Saya sudah tandatangani persetujuan pengunduran diri keempat kades itu. Sekarang sudah diusulkan ke bupati untuk dibuatkan SK,” ujarnya kepada RADAR BONE, Rabu 24 Agustus kemarin.
Sebelumnya, KPU dan Bawaslu telah mewarning kepala desa dan ASN yang maju sebagai caleg untuk segera mundur dari jabatannya.

“Untuk menjadi calon anggota legislatif, kepala desa memang harus segera membuat surat pengunduran diri dari posisinya saat ini. Ini regulasi baru, ketika mereka mendaftarkan diri ke KPU wajib hukumnya bagi mereka untuk mengundurkan diri,” ujar Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumria.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top