Makanan Kadaluarsa Marak Beredar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Makanan Kadaluarsa Marak Beredar

HA Tayyeb Mappasere

PENULIS :  LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispe-rindag) Kabupaten Sinjai, diminta aktif turun kelapangan untuk melakukan sidak.  Pasalnya marak makanan dan minumam kadaluarsa yang jika tidak segera dicegah, bisa membahayakan kesehatan masyarakat.

Sekda Sinjai, HA Tayyeb Mappasere menegaskan, sesuai dengan informasi yang berkembang, terdapat sejumlah penjual makanan khususnya warung bakso, yang masih menggunakan bahan campuran makanan yang tidak terjaga kualitasnya. Termasuk sambal dan kecap yang sudah tidak layak konsumsi.

Sekda juga menyoroti maraknya usaha air isi ulang. “Saya minta dinas perdagangan agar lebih memperhatikan masalah ini. Setiap industri pengusaha air isi ulang tidak boleh memiliki stok air galon, dimana mekanisme yang harus ditaati yakni setiap industri air minum isi ulang baru dapat mengisi setiap galong yang kosong ketika konsumen saat itu datang. Karena industri air isi ulang yang ada di Sinjai tidak memiliki bahan pengawet yang aman bagi kesehatan untuk mensterilkan air isi ulang yang ada diproduksinya,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top