Manajemen RSUD Bone Curhat ke Anggota Pansus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Manajemen RSUD Bone Curhat ke Anggota Pansus

Rapat pansus membahas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan, Selasa 27 September 2016

Parkir Liar, Pendapatan Tak Optimal

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Watampone, mengeluhkan realisasi pendapatan dari sektor retribusi tempat khusus parkir.

Dari target pendapatan sebesar Rp520.233.684, hingga September, realisasinya baru mencapai Rp253.788.000 atau jika dipresentasekan, baru mencapai 48,78 persen.

Direktur RSUD Tenriawaru Watampone, A Nurmiah Yusuf mengaku, tidak optimalnya pendapatan dari sektor tersebut, disebabkan parkir liar yang ada di depan RSUD.

“Bayangkan, meski kita sudah pasang tanda larangan parkir, namun toh, tetap marak parkir liar didepan rumah sakit. Tentu ini mempengaruhi pendapatan dari sektor parkir khusu (portal),” ungkapnya saat menghadiri rapat pansus membahas RAPBD Perubahan, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Bone, Selasa 27 September kemarin.

Anggota pansus, A Muh Idris Alang menegaskan, perlunya koordinasi yang baik antar SKPD. Menurutnya, RSUD tidak mungkin bisa melakukan penertiban parkir liar tersebut.

“Jadi memang perlunya hal ini kita cermati bersama. Antrian panjang kendaraan di jalur wahidin, salah satunya disebabkan maraknya parkir liar disana,” tegasnya yang diamini anggota pansus lainnya, A Saipul.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone itu menambahkan, untuk meningkatkan pendapatan RSUD dari sektor parkir khusus, maka hal yang harus dilakukan adalah menertibkan parkir liar di depan RSUD.

“Karena jika itu tidak dilakukan, maka akan sulit bagi rumah sakit mencapai target pendapatan dari sektor retribusi parkir,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

To Top