Mantan Pentolan Golkar Bone Dukung IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mantan Pentolan Golkar Bone Dukung IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Klaim didukung oleh banyak orang, boleh saja dilakukan oleh kandidat di Pilgub Sulsel 2018. Tapi Paslon nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tak asal klaim. Apalagi mencitrakan diri didukung banyak orang.

Buktinya, setiap hari ada saja organisasi, kelompok, tokoh masyarakat atau warga biasa yang mendatangi Posko Pemenangan IYL-Cakka, Rumah Kita, di Jalan Hertasning, Makassar untuk menyatakan dukungan. Siang tadi, Sabtu 24 Februari 2018 giliran tokoh masyarakat asal Bone yang datang.

“Saya Salim Said. Mantan pengurus Golkar Bone. Saya jauh-jauh datang bersama tokoh masyarakat lainnya dari Bone. Semuanya demi dukungan kepada Pak Ichsan dan Pak Cakka,” kata Salim, membuka percakapan di Rumah Kita.

Salim dan kawan-kawannya diterima langsung Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung. Juga Wakil Ketua Rumah Kita, Suwadi Mahendra. Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung dan Suwandi, menyambut hangat tamu jauhnya itu.

Suasana keakraban terjalin dalam silaturahmi ini. Obama, Suwandi, Salim dan yang lainnya langsung terlibat dalam diskusi-diskusi serius. Termasuk membahas soal keinginan Salim agar rumahnya di Bone dijadikan posko pemenangan IYL-Cakka.

“Saya minta baliho dan spanduk IYL-Cakka untuk saya pasang di rumah. Teman-teman yang datang ini juga punya permintaan serupa,” sambung Salim.

Soal alasan Salim mendukung IYL-Cakka, juga dipaparkannya. Program yang pro rakyat, rasional hingga sosok IYL-Cakka yang berkomitmen, menjadi alasannya.

“Banyak alasan kami mendukung Appakabaji. Programnya merakyat, tidak muluk-muluk. Pro rakyat, komitmen, bersih dari korupsi dan tidak pencitraan. Kalau mau dibahas lagi alasannya, bisa berhari-hari kita disini,” canda Salim.

Keinginan Salim pun direspon Obama. Legislator dengan segudang pengalaman berpolitik ini berterimakasih atas dukungan kepada IYL-Cakka.

“Alhamdulillah, dukungan kepada kami terus berdatangan. Kami berterimakasih kepada Pak Salim dan teman-teman yang datang. Insyaa Allah permintaan ini akan kami tindaklanjuti secepatnya,” tutur Obama.

Cakka Ngopi Bareng dengan Calon Bupati Independen Pinrang

Setelah Tim Abd Latief, Andi Irwan, Kini Giliran Cakka Ngopi dengan Kandidat Bupati

Giliran Cakka Ngopi Bareng Kandidat Bupati Independen Pinrang

Dukungan Tokoh dan Warga di Pinrang Makin Nyata ke IYL-Cakka

Dibagian lain, Kandidat Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4 Andi Mudzakkar (Cakka) memanfaatkan jeda jadwal kampanyenya dengan berkunjung ke Kabupaten Pinrang.

Cakka yang juga Bupati Luwu non-aktif bertandang ke Pinrang untuk menghadiri pesta pernikahan salah satu tim pengamanan dari kepolisian yang melekat mendampinginya selama Pilgub Sulsel.

Di kunjungan ke Pinrang, Cakka memanfaatkan untuk bersantai di salah satu warung kopi di pusat kota Pinrang. Di tempat ini, sejumlah pengunjung ikut berbaur dengan Pasangan Ichsan Yasin Limpo tersebut.

Mengetahui kedatangan Andi Mudzakkar di Pinrang, sejumlah pengurus Partai Berkarya ikut menjemput dan menemani calon wakil gubernur itu ngopi bareng di Warkop Birleng.

Pengurus yang hadir antara lain, Ketua Bappilu, Mustafa Sini, Humas, Muhammad Rizaly dan jajaran pengurus lainnya.

” Mohon maaf pak wagub, Ketua kami, Jaya Baramuli berhalangan hadir. Beliau rapat di Makassar,” katanya Mustafa.

Selain dengan pentolan Partai Berkarya, juga ada Ketua Rumah Kita Pinrang, Arifuddin Malli. ” Insya Allah, Pinrang Punggawa Macakka,” kata Arifuddin.

Sekitar 30 menit di Warkop Birleng, calon bupati independen Pinrang, Hamka Mahmud, juga ikut bergabung. ” Siniki pak bupati gabung. Kita kan sama- sama independen,” kata Cakka dengan akrab.

” Siap pak wagub,” kata pasangan dari Usman Bengawan itu. Mereka pun kemudian berbincang dengan santai.

Tema perbincangan tak ada kaitannya dengan politik. Hanya menceritakan pengalamannya masing- masing. Sesekali mereka tertawa lepas. Sekitar satu jam di warkop, Cakka dan rombongan pamit.

Sebelumnya, IYL juga berkunjung ke Pinrang untuk menghadiri Hari Jadi Pinrang. Selama seharian, mantan Bupati Gowa ini bertatap muka dengan sejumlah pentolan Tim Abd Latief dan Tim Andi Irwan Hamid yang bersaing di Pilkada Pinrang.

Selain itu, IYL dan Bupati Pinrang juga pamer keakraban. Bahkan sejumlah keluarga bupati secara terang terangan melakukan Salam Punggawa 4 jari.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top