‘Mappasiduppa Rapang’, Akademisi Ini Desak Pemda Bentuk Perda Kebudayaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

‘Mappasiduppa Rapang’, Akademisi Ini Desak Pemda Bentuk Perda Kebudayaan

RADARBONE.CO.ID–Kegiatan ‘Mappasiduppa Rapang’ yang digagas Perhimpunan Mahasiswa Bone ‘Latenritatta’ UNHAS sebagai bentuk perhatian terhadap daerah dalam rangkaian kegiatan HJB yang di laksanakan di Bola Soba, Jumat, 5 April 2019.

Dalam dialog yang mengupas persoalan kebudayaan Bone, menghadirkan sejumlah akademisi. Salah satunya akademisi hukum salah satu perguruan tinggi negeri di Bone, Dr Yusdar Mattareng MH.

Yusdar dalam paparan materinya mengungkapkan sudah saatnya Pemda Bone menetapkan Peraturan Daerah tentang Kebudayaan.

“Karena sangat jelas landasan konstitusionalnya di UUD NRI Tahun 1945, begitupun di jabarkan prosedur pembentukan Perda dalam UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan,” ungkap Doktor Hukum Unhas ini.

Pada pemateri sebelumnya Andi M Akhmar yang juga Pembina PMB Letenritatta Unhas mengungkapkan dan memaparkan data-data terkait kekayaan kebudayaan Bone, juga menyampaikan bahwa masih minimnya peran pemerintah daerah terhadap pelestarian cagar budaya di Kabupaten Bone.

“Padahal bisa saja Bone ini menjadi Kota Pusaka jika di dukung oleh Peran Pemerintah Daerah,” ungkap Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Unhas itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top