MAPPESOMPAE Kibarkan Bendera Terpanjang di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

MAPPESOMPAE Kibarkan Bendera Terpanjang di Bone

PENULIS: ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Mahasiswa Pencinta Alam Petta To RI Sompae (MAPPESOMPAE) STAIN Watampone, menggelar upacara pengibaran bendera 17 Agustus memperingati HUT RI ke 71 dengan cara yang unik.

Para mahasiswa yang tergabung di organisasi itu, mengibarkan bendera sepanjang 27 meter di Kelurahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang dengan cara flying fox.

Bendera yang dikibarkan para ‘pejuang’ pelestarian lingkungan itu, disebut-sebut merupakan bendera terpanjang yang pernah dikibarkan di Bumi Arung Palakka.

Ketua MAPPESOMPAE STAIN Watampone, Riswan mengatakan, para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Mapala Petta Ri Sompae, juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

“Kita melakukan ini bukan untuk mencari sensasi, tapi ini wujud dari rasa nasionalisme kami di MAPPESOMPAE,” ungkapnya.

Riswan yang akrab disapa Kalkun itu, juga mengajak organisasi kepecinta alaman lainnya, untuk memaknai hari kemerdekaan, dengan bersama-sama menjaga alam dan lingkungan.

“Kami di MAPPESOMPAE, juga prihatin dengan banyaknya pendaki di Gunung Bawakaraeng. Hal ini dapat merusak gunung. Bayangkan saja kalau setiap orang menebang ranting pohon ditambah lagi berat beban para pendaki secara kolektif. Sangat disayangkan hal ini tidak banyak disadari. Jadi pengibaran bendera yang kita lakukan juga sebagai contoh untuk teman-teman pencinta alam. Salam lestari,” pungkas Kalkun.

*ASKAR SYAM

To Top