Mare Borong Tiga Gelar di Piala AFP – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mare Borong Tiga Gelar di Piala AFP

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Tim sepak bola Kecamatan Mare Kabupaten Bone, akhirnya merebut gelar juara pada kejuaraan sepak bola AFP 2017.

Anak asuh Ansar ini membungkam tim kecamatan Tanete Riattang timur dengan skor 2-0 (0-0) dalam partai puncak, Selasa 16 Mei kemarin.

Dua gol yang bersarang di gawang tim yang dikomandoi camat Tanete Riattang timur Hasnawati Ramli itu dicetak Yaya dan Rano Karno pada babak kedua pada laga final di stadion La Patau Watampone.

Dengan mengunci kemenangan tersebut Haris dkk ini berhak mengondol piala bergilir AFP, piala tetap dan uang pembinaan Rp8 juta dari panitia pelaksana.

Hebatnya lagi, kecamatan Mare memborong dua gelar untuk pencetak gol terbanyak yang diukir Yaya. Dimana pemain jebolan PWI FC ini membukukan 4 gol hingga pertandingan grandfinal.

Kegembiraan ofisial Mare pun berlanjut setelah penobatan pemain terbaik didapatkan rano Karno yang juga berasal dari klub PWI fc.

Tiga gelar yang diperoleh tim asal penghasil ikan bandeng ini merupakan prestasi fantastis.

Meski menerima kekalahan dari kecamatan Mare, Tanete Riattang timur tidak perlu kecewa karena hadiah sebagai Runner up juga diganjar piala tetap dan uang pembinaan Rp6 juta.

Sementara juara 3 bersama ditorehkan tim sepak bola Kecamatan Ulaweng dan Awangpone yang juga membawa piala tetap serta uang pembinaan.

Bupati Bone Dr HA fahsar Mahdin Padjalangi MSI yang sambutan penutupan AFP menyatakan apresiasi kepada seluruh panitia bekerja optimal pertandingan.

Dia bahkan kejuaraan AFP ini akan tetap dilanjutkan tahun depan dengan tetap meriah.

“Melalui kejuaraan ini, animo masyarakat menyaksikan pertandingan sepak bola cukup antusias, kita sambut tahun depan dengan AFP yang lebih besar lagi,” harap Fahsar.

Ketua panitia Hamdan mengucapkan terima kasih semua perangkat pertandingan yang menjalankan tugas dengan baik. Terutama juga dukungan pemerintah kabupaten Bone khususnya bupati Bone yang meluangkan waktunya menyaksikan pertandingan baik pembukaan maupun penutupan AFP di stadion kebanggaan masyarakat Sulsel. (*)

To Top