Marioriawa Gelar Lomba Kebersihan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Marioriawa Gelar Lomba Kebersihan

Abd Chair, Camat Marioriawa

PENULIS : MUH SUMARDY

WATANSOPPENG, RB– Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke-756 ,Pemerintah dan TP PKK Kecamatan Marioriawa bersama sejumlah Instansi terkait mengadakan lomba kebersihan antar Rukun Warga (RW.Lomba yang diadakan pertamakalinya tersebut sekaligus sebagai persiapan penilaian Kecamatan Marioriawa yang mewakili Kabupaten Soppeng dalam lomba Kecamatan sehat tingkat provinsi Sulawesi Selatan.
Camat Marioriawa Abd Chair AP kepada Radar Bone di Batu Batu Kamis 16 Maret menyebutkan bagi RW yang keluar sebagai Juara I akan menerima hadiah Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta ditambah throphy dan piagam penghargaan.

Hadiah tersebut adalah swadaya dan partisipasi Pemerintah Kecamatan, kelurahan dan Desa.
“Jumlah RW yang akan dinilai oleh tim Kecamatan sebanyak 55 RW di seluruh Kecamatan Marioriawa dan hasilnya akan diumumkan sebelum acara puncak HJS ke-756 sekaligus penyerahan hadiah di Stand Pameran,”jelasnya.
Sejumlah kriteria penilaian diantaranya keserasian pagar dan pengecatan, keindahan, kebersihan, ketersediaan tempat sampah, selokan dan partisipasi masyarakat.

Abd Chair sebutkan semangat kebersamaan dan partisipasi masyarakat Marioriawa berswadaya sangat terlihat saat ini. Dicontohkan untuk pembangunan pagar 7.458 rumah tangga dengan estimasi sekitar 5.000 yang membuat pagar di pinggir jalan raya 6 meter dengan biaya ditaksir Rp.25 ribu per-meter ditambah Cat Rp80.000 maka nilai swadaya murni masyarakat diprediksi sekitar Rp1,1 milyar lebih, satu jumlah yang sangat luar biasa, tambah Camat yang mengaku sering berjalan kaki masuk lorong keluar lorong menemui warga.

To Top