Masa Kampanye Berakhir, NH-Aziz Apresiasi Penyelenggara Pilkada – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Masa Kampanye Berakhir, NH-Aziz Apresiasi Penyelenggara Pilkada

RADARBONE.CO.ID_Makassar: Masa kampanye Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak 22 Februari, akhirnya berakhir, Kamis 23 Juni. Tahapan Pilgub kini memasuki masa tenang, antara 24-26 Juni.

Calon gubernur nomor urut satu Nurdin Halid mengapresiasi penyelenggara pemilu yang dianggap mendukung berjalannya kampanye yang damai dan lancar. Secara khusus dia memuji KPU Sulsel yang tidak menetapkan sistem zonasi, sehingga para kandidat leluasa menentukan jadwal dan lokasi kampanye.

“Selama kampanye, tidak pernah terjadi gesekan antar pasangan calon maupun pendukung dan simpatisan. Ini hal luar biasa dan baru pertama kali, sehingga perlu memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara,” kata NH pada konferensi pers di kediamanya, jalan Mappala Makassar, Sabtu 23 Juni malam.

Selain KPU, pujian juga dilayangkan NH bagi Bawaslu serta Panwaslu di 24 kabupaten/kota. Petugas pengawas disebut menjalankan tugas dengan baik, sekalipun sesekali ada perbedaan interpretasi terhadap aturan di lapangan.

“Kami baru kali ini melihat kerja petugas pengawas yang begitu maksimal,” ujar NH.

NH yang bepasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar, menceritakan totalitas kinerja petugas Panwas. Satu waktu di Pinrang, dia berencana menggelar agenda temu tokoh di salah satu rumah warga. Saat itu petugas Panwas sampai naik ikut mengawasi.

“Kerja mereka memang seharusnya seperti itu. Sehingga paslon bisa terhindar dari perbuatan yang tida sesuai aturan,” ucap NH.

Lebih lanjut, NH menganggap keberhasilan penyelenggara pemilu tidak akan ada apa-apanya jika masyarakat tidak turut mendukung terciptanya suasana damai.

Selama masa kampanye, masyarakat disebut menunjukkan partisipasi aktif dan antusiasme yang tinggi. Mereka, menurut NH, begitu bergairah mengikuti pemaparan kandidat kepala daerah tentang visi-misi dan program kerja.

“Yang paling menggembirakan, rata-rata masyarakat ingin mendengarkan program dan visi-misi dengan begitu semangat. Saat kampanye dialogis, warga berebutan mengajukan pertanyaan,” kata NH.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top