Masyallah, Baznas Salurkan Rp2,5 M Santuni Imam dan Guru Mengaji – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Masyallah, Baznas Salurkan Rp2,5 M Santuni Imam dan Guru Mengaji

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone yang menghimpun infak dan sedekah dari umat muslim di Bumi Arung Palakka, akhirnya menggunakan dana tersebut untuk kesejahteraan ribuan imam desa/kelurahan serta guru mengaji yang tersebar di 27 kecamatan se Kabupaten Bone.

Tak tanggung-tanggung, jumlah dana bantuan kesejahteraan yang diserahkan mencapai Rp2,5 miliar.

“Dana tersebut akan menyentuh 372 orang imam desa dan kelurahan ditambah 3.845 guru mengaji,” terang H Amin Sanusi, Ketua Panitia dari Baznas.

Penyerahan bantuan kesejahteraan dilakukan langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi didampingi Wabup Bone Drs H Ambo Dalle MM.

“Kami harapkan agar imam desa/kelurahan sebagai partner pemerintah meningkatkan kecerdasan, keimanan dan ketaqwaan umat senantiasa menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat,” imbaunya.

Salah seorang pengurus Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing pun menegaskan penerima insentif tidak bisa diwakili.

“Sekiranya ada imam desa/kelurahan dan guru mengaji yang berhalangan datang karena sakit, maka panitia akan menyambangi langsung kediaman yang bersangkutan. Karena ini dana umat yang diamanahkan kepada Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top