Masyarakat Sayangkan Pawai Takbiran Ditiadakan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Masyarakat Sayangkan Pawai Takbiran Ditiadakan

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Munculnya imbauan Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES dalam bentuk surat untuk tidak melaksanakan pawai keliling. Mendapat tanggapan dari masyarakat.

Salah satunya Akbar mengaku sangat menyayangkan dibatalkannya pawai takbiran.

Menurutnya konteks takbiran adalah siar Islam. Mengapa harus dibatalkan, apalagi di Bone mayoritas beragama Islam. Dan pawai ini tidak akan mengganggu Kantibmas.

“Kami pikir masyarakat pasti bergembira apabila ada pawai takbiran,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Asman. Tidak sepatutnya Pawai Takbiran ditiadakan. Apalagi momen tahunan yang telah rutin dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Bone menjelang Hari Raya Idul Fitrih.

“Selaku masyarakat tentu kami mempertanyakan alasan pemerintah daerah mengeluarkan surat himbauan seperti itu,” imbuhnya.

Sementara Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES yang dikonfirmasi RADAR BONE tak menampik hal tersebut.

Surat himbaun tidak melaksanakan pawai takbir keliling sebagai tindak lanjut dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bidang Persandian Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Dimana surat itu isinya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitrih 1439 H Dihimbau kepada bupati/walikota agar senantiasa melaksanakan perkembangan situasi guna menjaga trantibmas di wilayah masing-masing. Selanjutnya, dihimbau kepada bupati/walikota untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling guna mengantisipasi terjadinya ancaman KMA Tantangan KMA Hambatan dan gangguang sehingga situasi trantibmas dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sekadar diketahui telah beredar surat himbauan Pj Bupati Bone yang ditujukan kepada Forkopimda, pimpinan SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Organisasi Islam, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Camat se Kabupaten Bone.

Surat Himbauan itu berbunyi yakni Menindaklanjuti kawat surat gubernur Sulsel Nomor 300/2121-set/kesbang tanggal 8 Juni 2018 tentang Himbauan untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling, karena itu, maka pelaksanaan pawai takbir keliling Idul Fitrih 1439 H/ 2018 M ditiadakan.

Khusus kepada seluruh camat untuk meneruskan himbauan ini kepada kepala desa dan kelurahan di wilayahnya dan menginstruksikan kepada pengurus masjid untuk memaksimalkan gema takbir di masjid masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top