Mau Tau Jumlah Dukungan Sah Umar-Madeng Hasil Verifikasi Faktual? Simak Disini! – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mau Tau Jumlah Dukungan Sah Umar-Madeng Hasil Verifikasi Faktual? Simak Disini!

Tahap verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan di Kecamatan Dua Boccoe beberapa waktu lalu.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dukungan bakal pasangan calon perseorangan dr Umar – HA Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) telah melalui tahap verifikasi dan rekap ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Data yang dihimpun radarbone.co.id, sejumlah kecamatan telah merilis hasil rekap dukungan sah dan tidak memenuhi syarat pasangan tersebut.
Berikut hasil rekap sejumlah PPK di Bone.

Di Kecamatan Cina, dukungan Umar-Madeng yang memenuhi syarat, sebanyak 1.083 dan tidak memenuhi syarat sebanyak 621 dari total 1.704 dukungan yang disetor.

Di Kecamatan Tonra, dukungan memenuhi syarat pasangan itu sebanyak 1.077 dan tidak memenuhi syarat 504 dari total 1.581 dukungan.

Di Kecamatan Kajuara, dukungan pasangan Umar-Madeng yang memenuhi syarat sebanyak 187 dan tidak memenuhi syarat sebanyak 832.

Di Ponre, dukungan Umar – Madeng yang memenuhi syarat sebanyak 68 dan 240 dukungan tidak memenuhi syarat.

Di Kecamatan Amali, dukungan Umar-Madeng yang memenuhi syarat sebanyak 244 dan tidak memenuhi syarat sebanyak 450. Sementara di Tellu Siattinge, dukungan sah Umar-Madeng hanya sebesar 594 jauh lebih kecil dari jumlah dukungan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.679.

Di Salomekko, dukungan sah pasangan Umar-Madeng hanya mencapai 589 dukungan dan 232 yang tidak memenuhi syarat dan di Kecamatan Dua Boccoe, dukungan Umar Madeng yang memenuhi syarat sebesar 722 dan 1.135 dukungan tidak memenuhi syarat.

Komisioner KPU divisi teknis, Ernida Mahmud menyebutkan, tahap rekapitulasi ditingkat PPK berlangsung dari 26 sampai 28 Desember. Sementara ditingkat KPU tahap rekapitulasi dari 29 sampai 31 Desember.

“Nanti tetap ada masa perbaikan termasuk kesempatan melengkapi dukungan. Hanya saja tentu, harus dtambah dua kali lipatnya,” pungkas Ernida.

Ketua Panwascam Dua Boccoe, Irwan Ihsan mengakui tahap verifikasi faktual ditingkat PPK telah rampung.
“Pengawasan tahap rekapitulasi dukungan tetap akan kita kawal sampai ditingkat kabupaten,” pungkasnya.

Irwan Ishan, Ketua Panwascam Dua Boccoe

Senada diungkapkan Ketua Panwascam Amali, Muh.Rahim.

Muh.Rahim, Ketua Panwascam Amali

“Fokus utama kami, mengawasi segala potensi kecurangan yang bisa saja terjadi. Makanya saat rekap mulai dari tingkat PPS, kita pantau terus,” tutupnya.
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top