Melihat Keindahan Air Terjun Alekale – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Melihat Keindahan Air Terjun Alekale

Kelompok pencinta alam saat berwisata di air terjun Alekale Kecamatan Bengo

Hendrianto Melaporkan Dari Kecamatan Bengo

Keindahan alam memang tak ada habisnya untuk dijadikan sebagai salah satu cara dalam menikmati hidup. Inilah yang terdapat pada sebuah destinasi wisata air terjun yang terdapat di Dusun Alekale Desa Mattaropuli Kecamatan Bengo.

Sebuah destinasi wisata yang dikenal dengan sebutan air terjun Alekale yang terdapat di Dusun Alekale Desa Mattaropuli Kecamatan Bengo yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer dari jalan poros Bone-Makassar, melewati perkampungan warga dan hutan serta bebatuan. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter ini, menjadi branding topik dikalangan pecinta alam dan para wisatawan baik yang berasal dari Kecamatan Bengo sendiri maupun dari luar Kecamatan Bengo. Keindahan panorama air terjun Alekale ini merupakan ikon wisata baru di Kecamatan Bengo terbukti dengan semakin banyaknya peminat wisata yang berdatangan, walaupun belum tersentuh oleh kebijakan pemerintah namun hal ini sudah menjadi perhatian pemerintah kecamatan. Terbukti dengan kunjungan Camat Bengo beberapa waktu yang lalu.

Camat Bengo, Andi Rahmatullah mengungkapkan bahwa keberadaan air terjun Alekale menjadi ikon wisata baru bagi kecamatan Bengo. Melihat tingkat kunjungan para wisatawan, maka dari itu akan diupayakan insfratruktur jalan yang baik sehingga memudahkan para wisatawan dalam menjangkau lokasi air terjun tersebut.
“Saat ini air terjun tersebut memang belum bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan baik itu motor maupun mobil, dengan kata lain untuk menuju lokasi air terjun harus berjalan kaki sepanjang 2 kilometer dari perkampungan warga, sehingga hal inilab yang nantinya akan diupayakan oleh pemerintah agar lokasinya mudah terjangkau,” tuturnya.

Seorang wisatawan bernama Rahma, kepada RADAR BONE mengungkap bahwa air terjun Alekale merupakan salah satu anugerah terindah yang terdapat dibelahan bumi ini.

“Bagi saya air terjun alekale ini merupakan salah satu anugerah terindah yang diciptakan Tuhan. Keberadaan air terjun alekale, seolah mengajarkan kepada kita semua bahwa alam bukan hanya sekedar untuk dinikmati tetapi juga harus dijaga kelestariannya dan mencintainya sepenuh hati,” ungkapnya.

Rahma juga mengungkapkan agar pemerintah berupaya dan serius dalam memperhatikan air terjun Alekale ini, karena merupakan warisan budaya bagi kita semua dan pastinya untuk anak cucu kita nantinya.

To Top