Mendaftar BPJS Kesehatan, Tak Perlu Antre – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mendaftar BPJS Kesehatan, Tak Perlu Antre

PENULIS : USMAN SOMMENG

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan menjadi peserta JKN-KIS. Ini setelah BPJS Kesehatan melakukan perluasan kanal pendaftaran. Jika sebelumnya, pendaftaran dilakukan melalui kantor BPJS terdekat, bank yang bekerjasama, atau melalui website BPJS Kesehatan.

Kini, pihak BPJS Kesehatan membuka kanal baru, diantaranya BPJS Kesehatan Care Centre 1500 400, sistem drop box di kantor kecamatan, pendaftaran melalui kecamatan, hingga pendaftaran melalui PPOB/mitra. “Keluhan dari masyarakat kan, seperti susah mendaftar, harus datang pagi karena antrean panjang.

Sekarang tak perlu lagi ke kantor, bisa mendaftar lewat telepon melalui Care Centre 1500 400, media sosial, atau melalui sistem drop box,” tutur Hery Zakariah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone dalam konferensi pers Virtual Service dan Kanal Pendaftaran di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Jl HOS Cokroaminoto, Senin, 15 Mei 2017.

Lebih jauh Hery mengungkapkan, selain pendaftaran, pihaknya juga melakukan perluasan kanal pemberian pemberian informasi dan penanganan pengaduan. Jika sebelumnya, Unit penanganan pengaduan berpusat di kantor cabang, BPJS Kesehatan Mobile dan BPJS Kesehatan Center.

Saat ini, sambung dia bertambah melalui website BPJS Kesehatan pada Menu SIPP, Integrasi Hotline Service dengan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. “Jadi keunggulan datfar lewat Care Center 1500 400, tidak perlu antre, proses cepat dan mudah. Kemudian kartu akan diantar langsung ke alamat penerima,” bebernya.

Click to comment
To Top