Mendikbud Pantau UNBK Melalui Teleconference – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mendikbud Pantau UNBK Melalui Teleconference

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dihari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/MA di Kabupaten Bone mendapat pantauan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P.

Mendikbud yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di Makassar Provinsi Sulsel menyempatkan diri berkunjung di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel guna memantau pelaksanaan UNBK melalui teleconference. Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel H Irman Yasin Limpo, Mendikbud langsung memonitoring sejumlah sekolah di berbagai kabupaten/kota termasuk Kabupaten Bone.

“Pada saat teleconference, SMA Negeri 1 Bone mendapat kesempatan untuk melaporkan keadaan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di hari pertama. Alhamudlillah, kami laporkan semua berjalan lancar dan sukses,” ungkap Kepala UPT SMA Negeri 1 Bone Muhammad Idris SPd MSi.

Lebih lanjut, Sekretaris MKKS SMA ini juga menjelaskan bahwa semua komputer yang digunakan sekolah UNBK telah terkoneksi dengan baik. Termasuk jaringan maupun listrik telah terkendali dengan baik. “Itu berkat pelaksanaan simulasi sebanyak tiga kali sebelum UNBK digelar yang telah kita lakukan, sehingga kendala-kendala yang ditakutkan dapat teratasi dengan baik. Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan maupun pemadaman listrik kita telah membangun komunikasi dengan pihak PLN maupun Telkom,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top