Mengintip Persiapan Try Out di Lapas Klas IIA Watampone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mengintip Persiapan Try Out di Lapas Klas IIA Watampone

Delapan warga binaan pemasyarakatan Lapas Klas IIA Watampone saat mengikuti kegiatan try out, Kamis, 11 Mei kemarin. Kegiatan ini sebagai bentuk persiapan mengikuti ujian paket B.

Napi tak Boleh Putus Sekolah

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Delapan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Watampone, mengikuti try out ujian paket B di Ruang Pendidikan Lapas Watampone, Kamis,11 Mei kemarin.

Kegiatan try out tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi ujian paket B yang akan dilaksanakan pada 13, 14 dan 20 Mei mendatang.

Kalapas Kelas IIA Watampone Lukman Amin mengatakan, kegiatan try out di lapas merupakan bagian dari pembinaan khususnya pemenuhan hak WBP Lapas Watampone, untuk mendapatkan pendidikan.

“Kami ingin mengubah bahwa penjara bukanlah penghalang bagi WBP untuk mendapatkan pendidikan,” kata Lukman Amin melalui Humasnya, Azhar kepada RADAR BONE via seluler, Kamis,11 Mei kemarin.

Azhar menyebutkan, dari delapan warga binaan yang mengikuti try out, masing-masing empat warga binaan atau narapidana kasus narkotika, dua kasus pembunuhan dan masing-masing satu napi kasus perlindungan anak dan pencurian.

Sekretaris PKBM Armila, A Mislan Rasyid, mengatakan, pelaksanaan try out dan ujian paket B bagi WBP terlaksana berkat kerjasama antara Lapas Watampone dengan PKBM Armila. “Khusus untuk tahun ini, diadakan satu kelas di Lapas dan tidak dipungut biaya sama sekali,” tutupnya.

(*)

To Top