Mengunjungi Pantai Galau di Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Sinjai

Mengunjungi Pantai Galau di Sinjai

SINJAI, RB–Berwisata di Kabupaten Sinjai, rasanya tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Pantai Galau, sebutan bagi kawasan wisata kuliner di Lappa.

Lapak-lapak milik pedagang yang berjejer ditepi sungai disepanjang poros Lappa-Larea rea. Nama lokasinya yang unik, cukup menarik pengunjung untuk datang ke kawasan wisata kuliner itu.
Salah seorang pedagang di kawasan wisata kuliner itu, Nurul Haq mengaku omzet yang didapat dalam semalam, bisa mencapai Rp500 ribu. “Saya sediakan jus dan makanan khas Lappa. Disini alunan musik yang ditampilkan semua bernada galau. Jadi pas dengan nama tempatnya pantai galau,” ujarnya kepada penulis, Senin 28 Maret kemarin.
Salah seorang pengunjung, Iswan mengaku, suasana di pantai galau sangat pas. Baik itu, untuk dinner dengan kekasih maupun bagi yang galau karena putus cinta.
“Suasananya sangat mendukung sekali. Udaranya sejuk. Selain itu alunan musiknya romantis ada juga alunan musik galau,” terangnya.
Diketahui, kawasan Lappa, dikenal sebagai kawasan wisata kuliner. Khususnya di TPI Lappa. Di TPI ini, berjejer rumah-rumah makan. Ikan-ikan yang dijual pun sangat beragam mulai ikan yang murah hingga ikan-ikan mahal seperti Napoleon.
Ikan-ikan segar yang kita pilih selanjutnya bisa kita bawa ke rumah-rumah makan untuk diolah dan kita tinggal duduk manis menunggu sajian datang.
Jadi bagi anda yang berkunjung ke Kabupaten Sinjai, maka Anda harus mencoba Wisata kuliner yang satu ini.

lukmanardy/askarsyam

To Top