Mentan Amran Gandeng Investor Taiwan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mentan Amran Gandeng Investor Taiwan

Menteri Pertanian RI, Dr Ir HA Amran Sulaiman MSi bersama Wakapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi menggandeng ivestor dari Taiwan melihat kondisi PG Camming, Selasa 10 Januari kemarin

Pantau Produksi PG Camming  

PENULIS : ARDI  BIN WARIS

LIBURENG, RB—Pada kunjungan kerja (Kunker) resmi Menteri Pertanian RI, Dr Ir HA Amran Su laiman MSi bersama Wakapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi di Pabrik Gula Camming, Selasa pagi, 10 Januari pukul 08.00 wita kemarin, menggandeng investor dari Taiwan. Sama seperti kunjungan awal dua hari sebelumnya, Mentan mendarat di Lapangan Garuda Kompleks PG Camming di Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng menggunakan helikopter.

Setelah melalui prosesi pnyambutan yang dipimpin langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, Rombongan Mentan RI termasuk Kasdam Vll/Wrb, Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono MSi dan Wakil Gubernur Sulsel IR H Agus Arifin Nu’mang MSi, langsung masuk ke dalam pabrik dan melihat langsung proses pengolahan pohon tebu menjadi gula pasir.

BACA JUGA  Berusaha Bunuh Diri, Dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa

“Dengan adanya investor yang akan menanamkan saham, maka tentunya kami berharap bisa meningkatkan mutu dan kualitas produksi dibanding tahun sebe-lumnya,” ungkapnya. Mentan dan rombongan juga menyempatkan diri melihat areal perkebunan tebu yang ada di sekitar pabrik.

“Kami harap kerja keras dari pengelola PG Camming ini bersama semua karyawan sehingga mencapai target yang telah ditetapkan,” imbuhnya. Administratur PG Camming, Erwin Haswifar yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan kunjungan Mentan tersebut, dalam rangka untuk peningkatan produktivitas hasil panen tebu 2017.

”Kami diminta untuk terus meningkatkan produksi tebu, sehingga kinerja perusahaan memakin berkembang kearah yang lebih baik lagi,” terang Erwin sapaan akrabnya. Sebagai upaya agar target peningkatan produksi terealisasi, maka salah satu kiatnya yakni lebih memperhatikan sumber pengairan yang digunakan untuk perkebunan tebu.

“Kami harus lebih memperbanyak penampung air atau embung-embung karena ini berkaitan erat dengan peningkatan produksi,” ujarnya.  Mendapat apresiasi langsung dari Mentan) RI atas kinerjanya, kata Erwin akan memberikan aura postif. “Tentunya ini mendorong kami untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya.

BACA JUGA  Dua Mantan Karyawan PDAM Segera Disidang

*

Click to comment
To Top