Meriahnya Cross Country di Kajuara, Diikuti 1.700 Pencinta Gowes Se Nusantara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Meriahnya Cross Country di Kajuara, Diikuti 1.700 Pencinta Gowes Se Nusantara

RADARBONE.CO.ID–Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kembali hadir pada Event Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam. Kegiatan ini digelar di tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M Jusuf, Kecamatan Kajuara, Minggu 12 Januari 2020.
Selain dihadiri wakil gubernur, event ini turut dihadiri Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD, Irwandi Burhan, Anggota DPRD Sulsel, A Irwandi Natsir, Kasrem 141 Toddopuli, Letkol Inf Bobby Trianto, Wakapolres, dan sejumlah pejabat teras Pemkab Bone

Sebelumnya Event Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam digelar di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone pada November 2019 lalu.

Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, event yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Kajuara yang tergabung dalam Kajuara Cycling Club (KCC) bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kecamatan Kajuara.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Cross Country Jelajah Alam. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menyambung silaturahmi antara sesama pencinta Gowes.

Wagub menegaskan, pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Kegiatan ini sangat positif karena sebagai kendaraan alternatif ramah lingkungan dan sebagai bentuk dukungan menjaga lingkungan dari polusi kendaraan serta dapat memprosikan daerah – daerah yang dapat menjadi tujuan pariwisata,” ujar adik dari Mantan Menteri Pertanian, HA Amran Sulaiman ini.

Ia mengharapakan, kegiatan ini mampu menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pesepada.

“InsyaAllah saya atas nama pemerintah provinsi, selalu ada untuk kegiatan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Acara ini diikuti lebih dari 1.700 pesepeda dengan rute star dan finish dilapangan H Andi Tappu Kecamatan Kajuara.

Salah satu panitia, Bustanil Arifin Amri mengatakan, event ini diikuti ribuan pencinta gowes.
“Event ini bertujuan mempererat silaturahmi antar pencinta gowes. Termasuk menggalakkan olahraga sepeda di daerah ini,” ujarnya.

Ia juga menyinggung terkait tema yang diusung, yakni Jelajah Alam Ditanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M Jusuf.
“Kami ingin memperkenalkan kepada peserta, bahwa inilah tanah kelahiran Jenderal M Jusuf termasuk berbagai tempat wisata yang ada disini,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top