Mini Expo Cap Panah Merah, Warga Jaling Diajak Tanam Sayur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mini Expo Cap Panah Merah, Warga Jaling Diajak Tanam Sayur

RADARBONE.CO.ID_AWANGPONE–PT East West Seed Indonesia menggelar Mini Expo Cap Panah Merah, di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kamis 14 Desember kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distan TPHP) Kabupaten Bone, Muhammad Natsir dan Marketing PT East West Seed Indonesia Wilayah Sulsel, Wagimin dan Kepala Desa (Kades) Jaling, Ardi serta tokoh masyarakat dan sejumlah anggota tani.

Pada kesempatan itu, Kabid Hortikultura, Distan TPHP Kabupaten Bone, Muhammad Natsir mengatakan bahwa masyarakat desa tak hanya menanam padi di lahan pertanian mereka, melainkan juga menanam sayur-saturan atau buah-buahan agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani desa.

“Proyek seperti ini menjadi contoh bagi masyarakat agar kiranya turut menanam sayur-sayuran di lahan pertaniannya, sehingga tak hanya bergantung pada tanaman padi. Karena ini juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khusus petani desa,”jelasnya.

Sementara itu, Marketing PT East West Seed Indonesia Wilayah Sulsel, Wagimin mengatakan hingga saat ini sudah dua desa yang melaksanakan proyek percontohan ini seperti Desa Panyili Kecamatan Palakka dan Desa Jaling Kecamatan Awangpone. “Jadi ini disini, kami tak hanya memberikan benih sayur lalu ditinggalkan namun juga kami membimbing, mendamping, dengan mengajari mereka bagaimana merawat sayur mulai tanam, panen hingga pasca panen,”ujarnya.

Dia menambahkan proyek ini bertujuan untuk memperkenalkan benih-benih sayur unggulan PT East West Seed Indonesia Wilayah, kepada masyarakat seperti paria, paria ranjau, cabe besar panen V1, tomat dan lainnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top