Miris, Guru Dominasi Perceraian PNS di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Miris, Guru Dominasi Perceraian PNS di Bone

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Perceraian tak hanya terjadi di kalangan warga sipil. Pegawai negeri sipil (PNS) pun tak luput dari perkara cerai. Data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone, selama 2017 tercatat 23 PNS yang mengajukan permohonan perceraian. Tiga diantaranya berhasil rujuk.

“Ada sebanyak 23 PNS tahun ini yang mengajukan permohonan perceraian, namun ada tiga yang rujuk,” ungkap Nurfoisiah Nur SH, MH, Kasubid Disiplin dan Pengendalian ASN, Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan ASN kepada RADAR BONE, Rabu 13 Desember kemarin.

Yang mencengangkan perceraian di kalangan PNS ini didominasi guru, dengan alasan faktor perekonomian keluarga. “Rata-rata guru yang mendominasi ini, dan banyak masalahnya seperti adanya faktor ekonomi dan juga tidak adanya keturunan,” jelas Nurfoisiah.

Diakui Nurfoisiah angka perceraian tahun ini lebih rendah dibanding tahun 2016, yakni sebanyak 26 PNS. Perceraian PNS tahun lalu juga didominasi guru dan tenaga kesehatan. “Di tahun ini menurun, karena tahun lalu ada 26 orang sedangkan tahun ini hanya 23 orang,” kunci dia.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top