Miris, Wakili Bone di Garuda Cup U-12, SSB Tonra Jadi Anak Tiri Di Tanah Sendiri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Miris, Wakili Bone di Garuda Cup U-12, SSB Tonra Jadi Anak Tiri Di Tanah Sendiri

RADARBONE.CO.ID–Sekolah Sepakbola (SSB) Tonra mewakili Sulsel di festival Sepakbola U-12 Garuda Cup yang akan berlaga di Jakarta pada 25 sampai 27 Agustus 2018.

Hanya saja, sekolah yang akan membawa nama besar Kabupaten Bone itu justru harus melalui perjuangan berat untuk ke Jakarta.

Untuk meminjam bus saja, SSB Tonra harus merengek ke kabupaten tetangga (Kabupaten Sinjai), lantaran tidak adanya perhatian Pemkab Bone.

Pemkab Sinjai meminjamkan bus sekolah untuk memberangkatkan pemain SSB Tonra ke Makassar.

Bahkan, SSB Tonra hanya dilepas dari Panggung Kehormatan Lapangan Andi Palantei Tonra Kamis 23 Agustus kemarin oleh Camat Tonra DrsBambang Hermanto, bersama tokoh masyarakat, dan orang tua pemain.

Owner PT. Mandiri Sejahtera Abadi Muhammad SE juga terlihat hadir. Acara pelepasan berlangsung sederhana dalam suasana haru.

Walau berangkat dengan dana terbatas, namun para pemain tetap tidak dibebankan biaya. SSB Tonra memberangkatkan 14 talenta terpilih bersama 6 official tim.

“Pemerintah daerah harusnya bangga punya SSB Tonra yang menorehkan segudang prestasi dan telah membawa nama daerah harum semerbak dan mewangi. Namun, Tim SSB Tonra malah berangkat ke Makassar menggunakan Bus Pemkab Sinjai yang merupakan bantuan dari Andi Wirawan, salah seorang wakil rakyat Sinjai yang justru punya kepedulian. Bus akan digunakan selama 2 hari Tonra-Makassar-Tonra … sungguh ironis !!! Kali ini, Warga Tonra patutlah berterima kasih ke Sinjai,” tulis salah satu official team SSB Tonra dilaman facebook Tonra News.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top