MoU dengan Pemkab, Polres Kumpulkan Kepala SMP. Ada Apa Ya? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

MoU dengan Pemkab, Polres Kumpulkan Kepala SMP. Ada Apa Ya?

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Ingin meningkatkan pembinaan pendidikan masyarakat lalu lintas dan penindakan hukum bagi pelajar, Pemerintah Kabupaten Bone melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bone dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Jumat, 17 Januari pagi ini di Gedung PKK Jl A Mappanyukki Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kapolres Bone , AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi dalam sambutannya menegaskan kelalulintasan adalah etalase kehidupan masyarakat.

“Lalu lintas urat nadi kehidupan. Ketidakpatuhan rambu lalin akan menimbulkan kemacetan juga berdampak pada kemacetan ekonomi. Olehnya itu, taat berlalulintas harus dimulai sejak dini,” tegasnya.

Sementara Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengaku prihatin dengan sikap para orangtua yang mengaku sayang anak dengan membelikan anaknya motor.

“Karena malas antar anaknya ke sekolah akhirnya anak kecelakaan di jalan dan meninggal. Kita tidak ingin itu terjadi sehingga dilakukanlah MoU ini,” tegasnya.

Dia pun mengimbau kegiatan iti bukan sekadar seremonial belaka. Harus ada action, peran Kadis ingatkan semua guru untuk kemudian disampaikan kepada orangtua siswa, ” imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top