MTs Al Junaidiyah Biru Dorong Prestasi Santri Melalui Ajang Lomba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

MTs Al Junaidiyah Biru Dorong Prestasi Santri Melalui Ajang Lomba

RADARBONE.CO.ID_BIRU– Madrasah Tsanawiah (MTs) Pesantren Al Junaidiyah Biru yang digawangi H Andi Ansari SPd MPd memang menekankan semua santrinya belajar giat.

Menjaga kedisiplinan dan memperhatikan bakat para santri adalah salah satu kiat prestasi yang diukir tidak hanya dalam internal pondokan tetapi juga eksternal.

“Terbukti dalam Athirah Olimpic 2019 tingkat SMP/MTs se Sulsel, santri kami berhasil menyabet prestasi,” terang Kepala Madrasah yang dikenal ramah pada siapapun ini.

Dua jenis lomba yang berhasil disabet dengan juara masing-masing Abd.Malik Fajar dalam Lomba Akademik Matematika dan Nur Wakiah dalam Lomba Hafidzah.

Tidak hanya itu, saat mengikuti lomba Musabaqah STQH di Kabupaten Sinjai baru-baru ini, santri yang mondok di Jl Jend Sudirman Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang ini kembali menunjukkan kepiawainnya.

” Ada empat juara yang berhasil disabet santri kami di Sinjai dalam hafalan alquran,” ungkapnya.

Juara yang dimaksud yakni Juara 1 hafalan 30 Juz disabet Fuad Mustamin , Juara 2 hafalan 20 Juz oleh
Muflih Sutisno, Juara 2 hafalan 100 Hadits oleh Aliya Jilan dan Juara 3 hafalan 100 Hafits oleh Ariq Rizkillah.
Menurut Ansari, pihaknya dan para ustadz dan ustadzah memang selalu mendorong siswanya mengikuti lomba-lomba yang digelar.

“Melalui lomba maka bakat anak-anak kami akanterasah dan semakin termotivasi belajar giat sehingga bisa memperoleh juara,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top