Radar Bone

Berita Terkini

Mulai Besok, ASN di Bone Bekerja Dari Rumah

RADARBONE.CO.ID–Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengeluarkan edaran penyesuaian jam kerja bagi ASN di daerah ini.

Dalam edaran tersebut, ditegaskan bahwa ASN mulai Kamis besok hingga 31 Maret mendatang, bekerja dari rumah.

Kabag Protokol Setd Bone, H Barham mengatakan, bupati mengeluarkan edaran soal penyesuaian jam kerja ASN, mempertimbangkan situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid19.

“Pimpinan OPD mengatur sistem kerja yang akuntabel dan mengatur secara selektif pejabat atau pengawas yang dapat bekerja dari rumah/tempat tinggalnya,” ujar Barham kepada radarbone.co.id, Rabu 25 Maret 2020.

Dalam edaran itu kata Barham, bupati juga menekankan agar pimpinan OPD harus memastikan terdapat minimal 2 (dua level) pejabat struktural tertinggi yang tetap melaksanakan tugas di kantor.

Yang dimaksud 2 (level) pejabat tertinggi yaitu untuk SKPD yakni pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator atau pejabat setingkat eselon IIIa dan IIIb.
Dan untuk kecamatan meliputi pejabat administratur/setingkat eselon III (Camat dan Sekcam). Pejabat Pengawas/ setingkat eselon IV (Kasie dan kasubag kecamatan, Lurah dan Kasie kelurahan).

“Perbandingan jumlah ASN yang melaksanakan WORK FROM HOME (Bekerja dari rumah) sebanyak maksimal 80 persen dan yang melaksanakan tugas dikantor minimal 20 persen dengan memperhatikan keterwakilan tugas pokok dan fungsi,” jelasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top