Mungkinkah Nurdin Abdullah Diusung Demokrat dan PDIP? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mungkinkah Nurdin Abdullah Diusung Demokrat dan PDIP?

RADARBONE.CO.ID–Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sempat membeberkan partai politik yang sepakat mengusungnya di Pilgub Sulsel 2018. Kala itu, Nurdin menyebut sudah sepakat dengan dua parpol yang secara matematis memiliki 16 kursi di DPRD Sulsel. Pembagiannya 11 kursi dan 5 kursi.

Di DPRD Sulsel, hanya PDIP yang punya 5 kursi. Sementara ada dua parpol yang punya 11 kursi, yakni Demokrat dan Gerindra. Dan isu yang menguat, Bupati Bantaeng tersebut memang telah direstui oleh partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin yang dimintai tanggapan lantas enggan berkomentar. Ia memilih menghindar. “Tidak mau saya komentar,” singkat Iqbal.

Sementara itu, Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni juga membantah isu tersebut. Menurutnya Demokrat sampai saat ini belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah daerah. “Nanti boleh mengklaim itu barang (usungan), kalau sudah pegang rekomendasi. Kalau sekarang ini belum ada,” tegasnya.

Ia hanya menegaskan, NA bisa saja diusung Demokrat jika bersedia mengikuti mekanisme yang nantinya akan dibuka pekan depan. “Karena sebetulnya Demokrat membuka peluang untuk siapapun, asal mau ikut mekanisme yang telah ditetapkan,” demikian.

To Top