NA Terpental, Gerindra Tunggu Hasil Survei IYL – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NA Terpental, Gerindra Tunggu Hasil Survei IYL

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Jelang penentuan usungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Partai Gerindra masih menunggu hasil survei empat calon yang menguat, khususnya hasil Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang menggunakan lembaga survei nasional.

Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief mengatakan, terdapat empat kandidat yang punya potensi diusung oleh Gerindra. Mereka adalah, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), Nurdin Halid (NH) dan Agus Arifin Nu’mang (AAN).

“Saat ini empat figur itu berpeluang untuk di kirim ke DPP. Kita DPD Gerindra Sulsel, hanya pelaksana tahapan. Yang menentukan tetap DPP,” sebut Sawal saat dikonfirmasi, Rabu 6 September 2017.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menuturkan, saat ini partainya tengah menyiapkan pemaparan hasil survei dalam waktu dekat ini.

Setelah itu, penajaman komitmen untuk memenangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, termasuk dalam membangun Sulsel.

“Setelah itu, tanggal 15 September akan kita kirim nama-nama calon yang telah melalui proses penjaringan, diprediksi awal Oktober sudah ada rekomendasi,” katanya.

Ada tiga calon yang menggunakan lembaga survei lokal yang ditunjuk oleh Gerindra Sulsel, yakni Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), Nurdin Halid (NH) dan Agus Arifin Nu’mang (AAN). Sementara itu IYL menggunakan lembaga survei nasional.

“Yang di survei desk Pilkada Gerindra tiga kandidat, yaitu pak NH, Agus dan Bro Rivai menggunakan lembaga CRC. Kalau pak IYL menggunakan lembaga survei lain (nasional). IYL berpeluang jika menyerahkan hasil surveinya nanti. Tapi kalau tidak menyerahkan, maka hanya tiga nama yang kita kirim ke DPP,” paparnya.

Sekadar diketahui, terdapat ada enam kandidat yang mendaftar. Masing-masing, IYL, Rivai Ras, NH, Agus Nu’mang, Nurdin Abdullah, serta Andi Razak Wawo. Dari enam nama itu, lima yang mengembalikan formulir. Sedangkan Nurdin Abdullah dinyatakan “terpental” karena tidak memasukkan berkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top