NA Terus Berburu Parpol – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NA Terus Berburu Parpol

RADARBONE.CO.ID–Nurdin Abdullah (NA) masih terus saja berburu rekomendasi partai politik. Setelah sebelumnya mendaftar di PBB, PDI-P, dan PPP, NA kemudian mengambil formulir di Partai Hanura.

NA tiba di kantor Hanura pukul 17.00 Wita. Ia datang bersama staf khususnya Bunyamin Arsyad, dan Andi Ryo Ilham Mondri sebagai Ketua Barusan Muda NA Sulsel, serta sejumlah relawan lainnya.

Ketua penjaringan bakal calon gubernur DPD Hanura Sulsel, Affandi Agusman mengatakan, partainya sangat terbuka bagi siapa pun figur yang ingin mengendarai Hanura dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Buktinya kata dia, sudah ada lima figur yang telah mendaftar di Hanura Sulsel. Yakni Ichsan Yasin Limpo, Nurdun Halid, Agus Arifin Nu’mang, dan Rivai Ras.

“Hanura ini punya 6 kursi di DPRD Sulsel. Bagi kita, siapa saja, silakan mendaftar di partai. Yang pada intinya, prosesnya harus diikuti. Mulai dari pendaftaran, fit and proper test hingga akhirnya nama-nama kita kirim ke DPP. DPP yang menentukan,” kata Affandi.

Sehingga kata dia, salah bila partainya diklaim sudah condong ke salah satu figur bakal calon gubernur Sulsel.

“Kita sih intinya terbuka untuk semua. Siapa yang terbaik untuk Sulsel, pasti DPP yang akan menilai itu. Kita di Hanura Sulsel tidak ada hak menentukan siapa yang kita inginkan,” jelasnya.

Sementara itu, staf khusus NA, Bunyamin Arsyad mengatakan, pendaftaran di Hanura itu, sebagai bentuk usaha NA untuk terus menciptakan komitmen bersama membangun Sulsel ke depan. Ia merasa, Partai Hanura sebagai partai besar, punya pandangan yang sama dengan NA dalam memajukan daerah.

“Sebagai bakal calon gubernur, tentu NA berharap mendapat dukungan dan bersama-sama kader dan simpatisan Hanura, dalam berjuang untuk membangun Sulsel ke depan,” kata Bunyamin.

Ia menambahkan, sejak memutuskan untuk maju melalui jalur partai politik, NA terus membangun komunikasi dengan elit parpol. Baik yang ada di pusat, mau pun di tingkat provinsi. Hubungan baik itu kata dia, sudah terbangun sejak lama.

Olehnya kata dia, NA akan mendaftar ke semua parpol yang membuka kesempatan penjaringan calon gubernur Sulsel.

“Mendaftar ini adalah bagian upaya NA berusaha untuk mendapat rekomendasi Hanura. Karena demikian NA akan mengikuti prosedur yang disyaratkan Hanura, termasuk mendaftar berdasarkan waktu yang ditentukan serta syarat lainnya,” tambahnya.

*

To Top