Naik Kelas, Penjualan MPS Bone Meningkat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Naik Kelas, Penjualan MPS Bone Meningkat

Darmawansyah

RADARBONE.CO.ID–Penjualan mobil Suzuki di daerah ini menggeliat. Ini tak terlepas dari inovasi dan perbaikan pelayanan yang terus digalakkan PT Megah Putra Sejahtera (MPS) Bone sebagai main dealer mobil besutan Suzuki. Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada customer adalah peningkatan status MPS Bone dari kelas 1S menjadi 3S.

Jika sebelumnya MPS Bone hanya penjualan (Sale) plus servis ringan, kini kantor MPS Cabang Bone sudah berstatus 3S (Sale, Service dan Sparepart). “Sebelumnya selain penjualan, kami juga melayani service tapi yang ringan-ringan saja,” kata Darmawanssyah, Pimpinan PT MPS Cabang Bone, kemarin seraya mengungkapkan perubahan status itu berlaku sejak Januari lalu.

Peningkatan kelas MPS Bone juga dibarengi pembangunan kantor baru yang lebih representatif. Kantor berlantai II ini juga dilengkapi bengkel dan suku cadang. “Sebenarnya teman-teman sudah pindahkan barang-barang ke sini sejak Oktober, tapi resminya berkantor terhitung mulai Januari,” beber pria asal Bulukumba itu.

Darmawansyah mengakui ada peningkatan penjualan sejak kantor MPS Bone naik kelas dari 1S menjadi 3S. Jika sebelumnya penjualan didominasi unit komersial, seperti pick up. Saat ini, kata Darmawansyah penjualan unit passenger sudah meningkat, seperti Ertiga dan Baleno. “Penjualan komersil dan passenger sudah saling kejar, 60 : 40. Penjualan komersil 60%. Diikuti passenger 40%,” urai Darmawansyah.

Selain faktor peningkatan pelayanan termasuk di dalamnya peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia. Terdongkraknya penjualan MPS Bone juga karena inovasi-inovasi dan perluasan pasar yang dilakukan. “Kami juga menyasar penjualan ke desa- desa, yakni ambulance desa. Alhamdulillah, respon kepala desa cukup bagus. Ini terbukti dengan penjualan beberapa unit setiap bulan,” tambahnya.

Saat ini, sambung Darmawansyah pihaknya juga memperlebar pasar dengan membuka kantor di Sinjai yang dibawahi MPS Bone. “Insyaallah akan menyusul Sengkang,” kunci dia

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top