Naskah Akademik Rampung, Ranperda Disabilitas Segera Dibahas di Dewan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Naskah Akademik Rampung, Ranperda Disabilitas Segera Dibahas di Dewan

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) disabilitas, segera diajukan ke DPRD Bone, untuk dibahas di panitia khusus (Pansus).

Hal ini terungkap saat rapat tim inisiator DPRD Bone bersama tim ahli ranperda tersebut yang dipimpin Andi Sugirman, Selasa 4 April 2017.

Turut hadir Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone, A Takdir bersama tim ahli lainnya, Nurfaika SH MH dan A Tangsi.

“Naskah akademik ranperda disabilitas sudah rampung. Saya juga perlu tegaskan, penyusunan naskah akademik ini sudah mengacu Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011,” ungkap tim ahli, Andi Sugirman dihadapan tim inisiator DPRD Bone.

Namun untuk rancanganp peraturan daerah disabilitias belum difinalkan. Alasannya kata dosen STAIN Watampone, ranperda perlu pengkajian secara matang.

“Disamping itu, ranperda ini akan disandingkan dengan hasil studi banding tim inisiasi DPRD Bone di Yogyakarta,” pungkasnya.

Hal itu dibenarkan Nurfaika yang juga ketua Prodi Hukum Tata Negara STAIN Watampone.

Tim ahli lanjut dia, menargetkan pekan depan ranperda sudah rampung dan akan disetor ke tim inisiasi.

Ketua tim inisiasi, A Saipul mendorong ranperda tersebut untuk disempurnakan, agar tidak ada celah saat pembahasan nantinya.

“Namun terlepas dari itu, saya mengapresiasi kerja keras dari tim ahli dalam menyusun naskah akademik ranperda ini,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat tim inisiator, H.Abd Rahman (PDIP), Abdul Rahman (PDIP), Indra Jaya (Demokrat) dan Andi Ashar (Gerindra).

To Top