‘Ngopi Bareng’ Satukan Hati TNI-Rakyat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

‘Ngopi Bareng’ Satukan Hati TNI-Rakyat

Acara ngopi bareng antara TNI dengan warga Desa Panyili disela-sela kesibukan seperti ini akan membangun kebersamaan dan menyatukan hati kedua pihak mendorong pembangunan.

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe dijadwalkan berlangsung selama 30 hari atau tepat sebulan. Selama membaktikan karya di tempat itu, sebanyak 10 orang prajurit Kodin 1407 Bone pun tinggal sementara di tempat itu.

“Para prajurit menginap di rumah warga selama masa TMMD sehingga mereka pun lebih akrab dan bisa berbagi cerita, informasi dan pengalaman, termasuk menyaring keinginan dari warga setempat,” terang Letkol Inf Bobbie Triyantho, Dandim 1407 Bone.

Pada waktu-waktu senggang, warga dan TNI pun kerapkali memanfaatkan waktu dengan ngopi bareng. “Dalam ajang ngopi bareng itulah mengalir cerita-cerita dan keinginan warga, hingga informasi yang bisa menjadi catatn kami untuk rencana kegiatan selanjutnya,” kata perwira murah senyum tersebut.

Dandim 1407 Bone juga dengan yakin mengatakan, acara ‘Nginap Bareng’ TNI dan warga hingga Ngopi Bareng akan menyatukan hati antara masyarakat dengan TNI.
“Dengan demikian akan terbangun gerakan bersama untuk mendorong laju pembangunan daerah yang dibarengi dengan penjagaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

(*)

To Top