NH- Azis Obsesikan Sulsel Pelopor Ekonomi Kerakyatan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH- Azis Obsesikan Sulsel Pelopor Ekonomi Kerakyatan

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dengan Hidayatullah menggelar Diskusi Terbuka ‘Pembangunan Ekonomi Berbasis Kerakyatan’ di aula Masjid Al Markaz al ma’arif Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah narasumber tang dihadirkan yakni HA Nurdin Halid bersama Abdul Azis Kahar Musakkar, serta Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi didampingi Wabup Bone Drs H Ambo Dalle MM.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia HA Nurdin Halid mengungkapkan untuk mrmbangun ekonomi di indonesia maka harus berbasis pada landasan yang dibangun bersama.

“Pertama, Landasan Filosofis dari semangat kegotongroyongan dan kekeluargaan sebagai jatidiri bangsa Indonesia. Kedua, Landasan Operasional yang tertang dengan jelas pada Pasal 33 UU 1945,” bebernya.

Sistem ekonomi kerakyatan menurut Calon Gubernur Sulsel ini bisa dibangun jika memanusiakan manusia Indonesia. “Membangun koperasi, BUMD dan BUMDes mengacu pada Pasal 33 UU 1945,” ungkapnya.

Sementara Dr Ir Abdul Azis Kahar Musakkar mengungkapkan, persoalan ekonomi kita karena masih tingginya kesenjangan kesejahteraan.

“Makanya obsesi kami paket NH-Azis
ingin memjadikan Sulsel sebeagi pelopor dan percontohan dalam ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Pada kesempatannya berada di podium, Azis pun mengungkapkan komitmennya maju dalam Pilgub Sulsel.

“Kami ‘mappatabe’ mau maju NH-Azis berpaket dan menjadi pemimpin yang bersedia bekerja keras sebagai pasangan komplementer untuk melahirkan Sulsel baru,” ungkapnya.

Click to comment
To Top