NH-Aziz Siapkan Topik Relevan Jelang Debat Kandidat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH-Aziz Siapkan Topik Relevan Jelang Debat Kandidat

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Debat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan digelar KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu malam nanti, di Hotel Grand Clarion Makassar, 28 Maret 2018. Semua kandidat tengah mempersiapkan diri.

Pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku punya persiapannya tersendiri untuk debat nanti. Mereka bakal mengangkat sejumlah topik di atas panggung.

“Kita selalu mencoba mengangkat isu-isu paling relevan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari masalah perekonomian, kesenjangan, lapangan pekerjaan, pendidikan dan penataan kota,” kata calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ditanya persiapan, Aziz mengaku tak ada hal yang khusus-khusus buat mereka susun. Semuanya dibiarkan berjalan oleh keduanya begitu saja. Apalagi, program mereka sudah banyak dipahami masyarakat.

“Tidak ada persiapan khusus karena sepanjang hidup, kami memang sudah diharuskan meyakinkan orang lain,” tutur Aziz.

Lebih lanjut, Aziz menjelaskan bahwa ia dan Nurdin Halid telah lama bergerak di bidang yang mana mereka terbiasa untuk tampil meyakinkan khalayak. Di kala Aziz berlatar belakang tokoh agama, maka Nurdin Halid intens bergerak di sebagai penggiat koperasi, pebisnis dan pengurus partai.

“Kami memang sudah harus meyakinkan orang lain dan memastikan mereka mampu menangkap apa yang kita maksud,” kata Ustaz Aziz.

Diketahui, menjelang debat kandidat, calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, mengaku lebih banyak santai dengan melakukan diskusi untuk membahas data dan fakta terkait tema debat. Diketahui, debat kandidat Pilkada Sulsel mengangkat tema “Pembangunan berwawasan lingkungan hidup yang berorientasi pada peningkatan sosial”.

“Tadi pagi ngobrol dengan teman, rileks membandingkan catatan-catatan, bertukar pikiran,” kata Nurdin Halid usai menjamu petugas PPS bersama Petugas Pemutakhitan Data Pemilih Kelurahan Tidung dalam rangka pemutakhiran pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, Rabu, 28 Maret 2018.

Setelah menjamu petugas PPS, NH mengatakan, dirinya lebih banyak ngobrol santai bersama keluarga. Diskusi-diskusi santai juga dilakukan bersama rekan-rekannya.

“Setelah ini ada pertemuan dengan tim internal (diskusi) lagi,” tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar debat kendidat, Pilkada Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu malam nanti, 28 Maret 2018.

“Segala sektor akan diperdebatkan terkait kesejahteraan sosial. Perdebatan juga tidak keluar dari visi misi kandidat dan tidak keluar dari tema debat kandidat. Setiap segmen, pertanyaan-pertanyaan sudah diolah oleh panelis. Jadi pertanyaannya tidak asal bertanya dan tidak menjatuhkan kandidat lainnya,” jelas Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top