NH Hadiri HUT ke-688 Bone, Begini Reaksi Tamu Undangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH Hadiri HUT ke-688 Bone, Begini Reaksi Tamu Undangan

RADARBONE.CO.ID–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid memberi jeda pada masa kampanyenya, Selasa (3/4). Usai menggelar kampanye di Kota Parepare kemarin, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini segera bertolak ke Kabupaten Bone.

Putra daerah ini diagendakan untuk menghadiri undangan puncak peringatan HUT ke-688 Kabupaten Bone. Ia tiba di lokasi puncak peringatan, Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Watampone sekira pukul 09.30 Wita.

Tiba di tempat peringatan HUT ke-699, NH disambut dengan suasana kental adat Bone. Adapun NH turut mengenakan pakaian setelan khas Bone. Ia mengenakan jas tutup bercorak kuning, lipa sabbe beraneka warna, dan songkok recca.

Fokus tamu undangan yang hadir pun mendadak tertuju kepada Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini. NH pun berjabat tangan dengan hadirin perayaan HUT Bone saat memasuki halaman Rujab Bupati.

Respons luar biasa ditampilkan oleh tamu undangan lainnya. Tak sedikit pula yang mengajak NH untuk berfoto bersama.

Saat tiba, NH turut disambut oleh Pejabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruna dan Wakil Bupati Bone nonaktif, Ambo Dalle. Mereka tampak akrab dan mengajak NH masuk ke dalam ruang tamu rujab.

Memasuki kediaman Bupati Bone, NH pun bertemu dengan sejumlah tokoh. Di antaranya, pengusaha, Aksa Mahmud, Ketua Kerukanan Keluarga Masyarakat Bone, Andi Muallim, dan sejumlah raja/sultan se-Nusantara. Suasana hangat nan penuh keakraban hadir di antara obrolan dan sapaan mereka.

Usai Hadiri HUT Bone, NH Melayat ke Rumah Duka Tim Pemenangan

Prosesi mattompang arajang atau pencucian benda pusaka mengakhiri perayaan HUT ke-688 Kabupaten Bone di Halaman Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone Selasa (3/4) siang. Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid turut menikmati prosesi adat tersebut.

Di akhir acara, NH pun beranjak dari panggung perayaan. Ia berpamitan dengan undangan lainnya. Di sisi kiri dan kanannya, tokoh Bone, Aksa Mahmud dan Andi Muallim.

NH bersama rombongan kemudian bergegas menuju Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengunjungi rumah duka salah satu tim pemenangannya, almarhum Syekh Abdul Rahman Al Syatri.

Tiba di kediamannya, suasana duka masih menyelimuti. Tenda dan kursi masih ada di halaman rumah. Sejumlah kerabat almarhum pun tetap tinggal usai pemakaman. Istri almarhum, Harnida menyambut langsung kedatangan NH didampingi anggota DPRD Bone, Rismono Sarlim.

Masih dengan pakaian adat, NH memasuki rumah duka. Ia pun berpesan agar keluarga dapat lebih tabah atas kepulangan almarhum ke rahmatullah.

“Iye petta, terima kasih,” balas Rahnida diikuti tangis haru yang lepas dari sudut matanya.

Adapun Syekh Abdul Rahman merupakan bagian dari tim pemenangan di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Di samping itu, ia juga dikenal sebagai penyiar Islam.

Senin (2/4) kemarin, sekira pukul 18.30, Syekh Abdul Rahman mengembuska

n nafas terakhirnya. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top