NH Tetap Dipercaya Pegang Jabatan Strategis di DPP Golkar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH Tetap Dipercaya Pegang Jabatan Strategis di DPP Golkar

RADARBONE.CO.ID_Jakarta — DPP Golkar mengumumkan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan sang ketua umum Airlangga Hartarto untuk masa bakti 2018-2019. Airlangga melakukan revitalisasi struktur kepengurusan partai berlambang beringin. Salah satu jabatan yang dihilangkan adalah ketua harian yang sebelumnya diisi oleh Nurdin Halid (NH).

Hilangnya jabatan ketua harian tidak membuat NH tersingkir dari kepengurusan pusat Golkar. Bakal Calon Gubernur Sulsel itu tetap dipercaya mengemban jabatan strategis. NH didaulat menjadi Ketua Koordinator Bidang (Koorbid) Pratama. Jabatan tersebut memang terbilang baru. Meski demikian, posisi Koorbid Pratama tidak bisa dipendeng enteng.

Koorbid Pratama diketahui masuk kategori pengurus inti Golkar. Dalam menjalankan tugasnya, Ketua Koorbid Pratama dibantu dua wakil. Istimewanya, dua wakil itu merupakan politikus Golkar senior. Mereka adalah putri keempat mantan Presiden Soeharto yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Menurut NH, tugas dari Bidang Pratama berupa koordinasi terhadap program-program Golkar. Jabatan Ketua Koordinator Bidang Pratama sangat strategis. Bila di pemerintahan ibaratnya menteri senior. Soal hilangnya jabatan ketua harian, NH menyebut juga atas permintaannya. Pasalnya, eks Ketua PSSI itu mengaku sedang fokus pada Pilgub Sulsel 2018.

“Bidang Pratama itu mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan-pelaksanaan program. Adapun jabatan ketua harian dihilangkan itu juga termasuk karena saya memang minta, saya secara pribadi harus konsentrasi di (Pilgub) Sulsel,” terang NH, Senin, 22 Januari.

Menurut NH, struktur kepengurusan DPP Golkar yang ramping dimaksudkan agar partai bisa bergerak lebih kencang menghadapi tahun politik. Golkar menargetkan kemenangan pada pilkada serentak 2018 serta pileg dan pilpres 2019. “Semua struktur itu arahnya untuk pemenangan,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top